Klaim Kasus Harian Corona Turun, India Buka Sekolah

CNN Indonesia
Rabu, 14 Oct 2020 14:40 WIB
India kembali membuka kegiatan belajar di sekolah setelah mengklaim ada penurunan kasus corona per harinya. India akan membuka kembali sekolah setelah mengklaim ada penurunan kasus harian corona. (Foto: AP/Mahesh Kumar A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah India memutuskan untuk membuka kembali sekolah setelah mengklaim ada penurunan kumulatif kasus harian infeksi virus corona.

Sekolah-sekolah di India akan mulai dibuka kembali pada Kamis (15/10) setelah ditutup selama lebih dari tiga bulan.

"Siswa dapat bersekolah / institusi hanya dengan persetujuan tertulis dari orang tua. Kehadiran tidak boleh dipaksakan dan harus bergantung sepenuhnya pada persetujuan orang tua, " kata Kementerian Dalam Negeri India dalam sebuah pernyataan mengutip CNN.


Sekolah-sekolah di negara bagian Punjab di utara akan dibuka kembali sepenuhnya pada hari Kamis. Kendati demikian, hingga kini pembelajaran daring masih menjadi pilihan mayoritas orang tua murid.

Sementara di Uttar Pradesh utara, sekolah baru akan dibuka kembali pada Kamis (19/10) pekan depan. Menyusul sekolah-sekolah di New Delhi dan negara bagian Maharashtra barat pada Jumat (30/10).

Lain halnya di negara bagian Benggala Barat yang memutuskan untuk membuka kembali sekolah setelah perayaan Diwali, yakni pada 14 November nanti.

Selain sekolah, pemerintah India juga berangsur-angsur akan membuka kembali bioskop.

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, pekan ini India mengalami penurunan kasus baru per harinya. Setelah mengalami lonjakan sejak Agustus lalu hingga kini India melaporkan infeksi harian secara konsisten di bawah 70 ribu kasus baru.

Kendati demikian, hingga saat ini total kasus Covid-19 di India mencapai 7.239.389. Dalam 24 jam terakhir India melaporkan tambahan 730 kematian, sehingga total korban jiwa sebanyak 110.617.

(ndn/evn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER