Trump Nyoblos di Florida lewat Pemungutan Suara Awal

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 07:21 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menggunakan hal pilih dalam pemungutan suara awal atau Early Voting, Sabtu (24/10) waktu setempat. Presiden AS Donald Trump. (AFP/SAUL LOEB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menggunakan hal pilih dalam pemungutan suara awal atau Early Voting, Sabtu (24/10) waktu setempat.

Capres petahana itu mencoblos di tempat pemungutan suara di West Palm Beach, Florida.

"Saya memilih seorang pria bernama Trump," katanya sambil tersenyum seperti dikutip dari AFP. Trump tampak mengenakan masker saat memberikan suara.


"Ini adalah pemungutan suara yang sangat aman. Jauh lebih aman daripada Anda mengirimkan surat suara," kata Trump, yang selama ini menggaungkan narasi tanpa memberikan bukti bahwa pemungutan suara lewat surat berpotensi dimanipulasi.

Trump yang berhadapan dengan Joe Biden dalam pemilu ini melakukan kampanye terakhir di tiga negara bagian, North Carolina, Ohio dan Wisconsin pada akhir pekan kemarin.

Pemungutan suara secara nasional sendiri akan digelar serentak pada (3/11) mendatang.

Total hampir 55 juta warga Amerika Serikat telah memberikan haknya dalam pemungutan suara awal.

Angka itu memecahkan rekor pemungutan suara awal pilpres AS.

Pemantau pemungutan suara yang dikelola oleh University of Florida pada Jumat mengungkapkan lebih dari 35 juta orang telah memberikan suara melalui surat dan lebih dari 15 juta secara langsung dengan memasukkan surat suara di kotak-kota yang telah ditentukan.

Penghitungan suara telah melewati jumlah suara yang diberikan pada pemungutan suara awal pada pemilu 2016 lalu. Kemungkinan angka itu masih akan terus bertambah mengingat masih ada waktu lebih dari satu sepekan lagi sebelum hari H.

Warga AS memberikan suara lebih awal untuk menghindari antrean panjang di tempat pemungutan suara pada 3 November guna menghindari penularan virus corona.

(dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK