Menantu Trump Berencana Nyaleg di Senat AS

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 20:00 WIB
Menantu Presiden AS Donald Trump Lara dikabarkan tengah mempertimbangkan mencalonkan diri sebagai anggota Senat dari wilayah North Carolina Presiden AS Donald Trump bersama anak dan istri. (AFP/CHIP SOMODEVILLA
Jakarta, CNN Indonesia --

Menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump Lara, dikabarkan tengah mempertimbangkan mencalonkan diri sebagai anggota Senat dari wilayah North Carolina pada 2022 mendatang.

Kabar tersebut muncul ketika Trump masih mencoba mengubah kekalahannya dalam pemilihan umum 3 November lalu dengan menggugat hasil pemilu yang dinilainya curang.

Kabar rencana Lara mencalonkan diri sebagai anggota Senat ini dilaporkan pertama kali oleh New York Times dan Politico.


Dikutip AFP, Lara menikahi anak tertua kedua Trump, Eric Trump. Mengutip tiga kolega Lara, New York Times memaparkan Lara "sudah memberi tahu para kerabatnya" terkait rencananya mencalonkan diri sebagai anggota Senat.

Sementara itu, Senator North Carolina, Richard Burr, mengatakan dia tak akan mencalonkan diri lagi untuk memperpanjang jabatannya pada 2021 mendatang.


Meski begitu, Lara bukan dengan tanpa tantangan. Beberapa media memprediksi banyak pejabat Partai Republik yang juga membidik posisi tersebut seperti Kepala Staf Presiden Trump saat ini, Mark Meadows, dan mantan Gubernur Pat McCrory dan Letnan Gubernur Dan Forests.

North Carolina merupakan salah satu basis kuat Partai Republik. Trump juga memenangkan suara elektoral dalam pemilu kemarin di North Carolina.


(rds/dea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK