Pangeran Swedia dan Putri Sofia Positif Virus Corona

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 10:43 WIB
Pangeran Swedia Carl Philip dan istri Putri Sofia dinyatakan positif virus corona. Kini keduanya menjalani isolasi mandiri. Pangeran Swedia Carl Philip dan Putri Sofia. (AFP/JONATHAN NACKSTRAND)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pangeran Swedia Carl Philip dan istri Putri Sofia dinyatakan positif virus corona. Kini keduanya menjalani isolasi mandiri.

Pangeran dan Putri dilaporkan mengalami gejala flu ringan.

"Saat ini sedang memulihkan diri di rumah di Stockholm dengan dua anak mereka yang masih kecil," kata pihak Istana dalam sebuah pernyataan, Kamis (26/11) seperti dikutip dari AFP.


Carl Philip merupakan putra Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. Kini Pangeran Carl berusia 41 tahun, sedangkan Putri Sofia 35 tahun.

Sementara itu Raja dan Ratu, serta Putri Mahkota Victoria dan suaminya Pangeran Daniel, juga akan menjalani tes Covid-19 sebagai tindakan pencegahan.

Menurut tabloid Aftonbladet, keluarga kerajaan berkumpul pekan lalu untuk menghadiri pemakaman saudara laki-laki ratu, tetapi mereka semua dinyatakan negatif terkena virus sebelum menghadiri upacara itu.

Pada awal-awal pandemi, Putri Sofia sempat menjadi pemberitaan karena ia ikut terjun langsung membantu para tenaga medis melawan Covid-19.

Dia menjadi asisten tenaga medis di rumah sakit Sophiahemmet di Stockholm.

Swedia dikenal karena cara penanganan virus corona yang lebih santai. Mereka tidak pernah melakukan lockdown layaknya negara lai. Hingga Jumat (27/11), Swedia memiliki 236.355 kasus Covid-19 dan 6.622 kematian.

(dea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK