Biden Cedera Pergelangan Kaki saat Bermain dengan Anjing

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 05:25 WIB
Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) dalam Pemilu 2020, Joe Biden, dikabarkan mengalami cedera kaki saat bermain dengan anjing peliharaannya. Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden (AP/Carolyn Kaster)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden menemui seorang dokter karena cedera pergelangan kaki, Sabtu (28/11).

Cedera itu dikabarkan didapatkan Biden sehari sebelumnya kala bermain dengan anjing peliharaannya.

Seperti dilansir AFP, juru bicara Biden mengatakan politikus berusia 78 itu mengalami cedera kaki karena terjungkal saat bermain dengan Major, salah satu dari anjing peliharaannya.


"Dia akan diperiksa sore ini oleh seorang orthopedi," ujar juru bicara Biden.

Biden yang terpilih sebagai Presiden AS akan mengucapkan janji dan dilantik pada 20 Januari 2021 mendatang. Biden yang berpasangan dengan Wapres terpilih Kamala Harris itu akan menjadi presiden tertua AS saat dilantik dalam sejarah Negara paman Sam.

Selain itu, setelah empat tahun lamanya, Gedung Putih yang menjadi pusat pemerintahan AS bakal memiliki anjing peliharaan lagi. Itu setelah Joe Biden dipastikan menang dalam Pilpres AS 2020.

Joe dan sang istri, Jill, memiliki dua anjing herder (german shepherd) bernama Champ dan Major. Champ dan Major akan menjadi anjing berikutnya merasakan kenyamanan Gedung Putih sejak Bo dan Sunny, anjing portugugese water dog peliharaan Barack Obama.

Dua anjing peliharaan Joe kini akan mengembalikan tradisi yang sudah ada sejak era George Washington, Presiden AS pertama yang memiliki anjing di Gedung Putih. Selama masa pemerintahan Trump, tradisi itu hilang.

Champ adalah hadiah untuk Jill dari Joe Biden setelah pemilihan presiden 2008. Kala itu, Presiden Barack Obama menjanjikan putrinya seekor anjing jika menang, dan Biden membuat janji serupa kepada istrinya.

Biden membeli Champ dari seorang peternak di Pennsylvania. Sementara Major akan menorehkan sejarah sebagai anjing penyelamat pertama di Gedung Putih.

Pada 2018 seperti dikutip dari People, keluarga Biden memutuskan mengadopsi Major setelah putri mereka, Ashley, mengirimkan foto Major kepada ayahnya dari Delaware Humane Association. Organisasi tersebut kemudian mengunggah berita pengadopsian Major oleh keluarga Biden di laman Facebook-nya.

Keluarga Biden mengadopsi Major dari Delaware Humane Association pada November 2018, sepuluh tahun setelah pasangan itu menyambut anjing herder pertama mereka, Champ.

"Kami sangat senang menyambut Major ke keluarga Biden, dan kami berterima kasih kepada Delaware Humane Association atas pekerjaan mereka dalam menemukan rumah selamanya untuk Major dan hewan lain yang tak terhitung jumlahnya," kata keluarga Biden dalam sebuah pernyataan kala itu.

Champ disambut pada Natal 2008 dan tinggal di kediaman wakil presiden di US Naval Observatory selama dua masa jabatan Obama-Biden.

Champ dan Major sering tampil di laman media sosial keluarga Biden. Keduanya bahkan membuat beberapa penampilan khusus menjelang pilpres 2020. Selama kampanye, Biden juga menyatakan bahwa dia ingin membawa anjing kembali ke Gedung Putih.

(afp/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK