Patung Penis Raksasa di Lereng Gunung Jerman Hilang Misterius

AP, CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 11:42 WIB
Patung penis raksasa yang dipancangkan di salah satu lereng gunung di Jerman menghilang secara misterius. Ilustrasi. Patung monolit raksasa berbentuk penis raksasa menghilag secara misterius dari lereng gunung di Jerman (iStockphoto/Ghulam Hussain)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak kepolisian akan melakukan investigasi terkait misteri menghilangnya patung (monolit) kayu berbentuk penis (lingga/ phallus) raksasa di lereng gunung di selatan Jerman.

Patung ini sebelumnya juga muncul secara tiba-tiba di lereng gunung itu beberapa tahun lalu. Lantaran tak ada yang tahu kemunculan patung ini, beredar cerita lelucon di kalangan warga setempat.

Mereka menyebut patung itu sengaja dibuat sebagai hadiah ulang tahun candaan untuk seorang pria muda. Namun, keluarganya tidak menghargai hadiah itu dan mengangkut patung seberat 200 kilogram itu ke atas gunung dan ditinggalkan di sana.


Surat kabar lokal Allgaeuer Zeitung melaporkan patung setinggi 2 meter itu diperkirakan telah ditebang pada akhir pekan. Pasalnya, ditemukan tumpukan serbuk gergaji di lokasi patung yang tertanam di gunung Gruenten dengan ketinggian 1.738 meter itu.

Patung lingga ini cukup populer dalam beberapa tahun belakangan. Para wisatawan sengaja mendaki gunung yang terletak di Bavaria, 140 km barat daya Munich itu, untuk mengunjungi monolit ini. Tempat ini bahkan muncul di Google Maps dan diklasifikasikan sebagai "monumen budaya", seperti dilansir AP.

Akibat popularitas ini, warga setempat ikut ketiban rejeki. Mereka bahkan membuat bir lokal yang terinspirasi oleh patung penis ini. Mereka menyebutnya sebagai bir merah alami (dengan rasa) yang tajam.

Kantor berita Jerman melaporkan bahwa polisi di kota Kempten, Bavaria, sedang menyelidiki hilangnya patung itu. Hingga saat ini tidak jelas apakah ada hilangnya patung ini terkait dengan tindak kriminal. Pemilik patung ini pun tidak diketahui.

Sebelumnya, monumen monolit misterius yang terbuat dari baja tahan karat pun ditemukan di gurun di Utah, AS. Ratusan orang lantas melakukan perjalanan untuk menemukan monolit itu, , seperti dikutip The Guardian

Pejabat Utah tidak mengatakan secara spesifik di mana monolit itu berada, tetapi orang-orang segera menemukannya melalui gambar satelit yang berasal dari tahun 2016 dan menentukan koordinat GPS-nya.

Namun, dua minggu setelah ditemukan oleh kru helikopter negara bagian Utah, 18 November lalu, patung itu pun menghilang. Patung setinggi 3,5 meter itu hilang dua minggu sejak ditemukan.

Sheriff county San Juan mengatakan kantor tersebut tidak memiliki cukup banyak petugas, waktu, dan energi untuk menyelidiki siapa yang mengambil benda itu. Patung itu diduga dipasang secara ilegal.

(eks/eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK