Tangki Bahan Kimia di Inggris Meledak, 4 Orang Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 02:42 WIB
Setidaknya empat orang tewas akibat insiden tangki bahan kimia di tempat pengolahan air limbah di dekat Bristol, Inggris, pada Kamis (3/12). Ilustrasi. (Istockphoto/ Sankai)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya empat orang tewas akibat insiden tangki bahan kimia di tempat pengolahan air limbah di dekat Bristol, Inggris, pada Kamis (3/12).

Kepala Kepolisian Daerah Avon dan Somerset, Mark Runacres, mengatakan bahwa ledakan itu terjadi di tempat pengolahan limbah milik Wessex Water.

MenurutRunacres, ledakan terjadi di silo tempat menyimpanbiosolid sebelum didaur ulang menjadi pelembab tanah organik.


Runacres menyatakan bahwa insiden ini tak hanya merenggut empat nyawa, tapi juga melukai satu orang lainnya.

Ia tak mau berspekulasi mengenai penyebab ledakan ini. Namun menurutnya, insiden ini tidak berkaitan dengan aksi teror.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengucapkan belasungkawa atas insiden ini dengan berkata bahwa ia "sangat sedih mengetahui empat orang kehilangan nyawanya."

Sementara itu, warga sekitar masih terngiang ketika mereka mendengar ledakan itu di siang hari. Para warga tak menyangka ada ledakan di dekat tempat tinggal mereka.

"Kami melihat ke luar jendela dan kami melihat orang-orang berlarian. Kami tak tahu apa yang terjadi. Sangat mengejutkan. Saya mendengar ledakan. Kami tak tahu apa yang terjadi," ujar seorang warga, Kieran Jenkins, seperti dikutip AFP.

Kepolisian pun langsung menenangkan warga dengan mengatakan bahwa insiden itu tak membahayakan publik.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK