Israel Tangkap Pria yang Hendak Bakar Gereja di Yerusalem

CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 04:55 WIB
Kepolisian Israel menangkap satu pria yang diduga sedang bersiap untuk membakar salah satu gereja di Getsemani, Yerusalem, pada Jumat (4/12). Ilustrasi. (Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian Israel menangkap satu pria yang diduga sedang bersiap untuk membakar salah satu gereja di Getsemani, Yerusalem, pada Jumat (4/12).

Juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, mengatakan bahwa pria berusia 49 tahun itu ditangkap setelah "menyiramkan cairan yang mudah terbakar" yang menyebabkan kerusakan di dalam gereja.

Tim pemadam kebakaran pun langsung menerjunkan empat tim ke lokasi tersebut. Juru bicara pemadam kebakaran mengatakan kepada AFP bahwa mereka beruntung karena "api belum menyebar di dalam gereja."


Fotografer AFP yang berada di lokasi melaporkan bahwa sejumlah kursi gereja terlihat menghitam karena insiden tersebut.

Juru bicara pihak gereja, Wadie Abunassar, mengatakan bahwa pelaku merupakan penganut Yahudi Orthodoks. Ia menduga pria itu punya motif rasial.

Terletak di kaki Bukit Zaitun, Getsemani merupakan situs yang terkenal di dalam Alkitab. Di Getsemani, Yesus berdoa setelah Perjamuan Terakhir. Saat itulah Yesus ditangkap dan akhirnya disalibkan.

Gereja yang dikenal dengan sebutan Church of All Nations terletak di wilayah yang dicaplok Israel di sektor timur Kota Suci.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK