Veteran Perang AS Berusia 104 Tahun Sembuh dari Covid-19

CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 05:40 WIB
Seorang veteran Perang Dunia II asal AS, Major Wooten, dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal pekan ini, tepat dua hari menjelang ulang tahunnya yang ke-104. Seorang veteran Perang Dunia II asal AS, Major Wooten, dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal pekan ini, tepat dua hari menjelang ulang tahunnya yang ke-104. (AP/Holly Wooten McDonald)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang veteran Perang Dunia II asal Amerika Serikat, Major Wooten, dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal pekan ini, tepat dua hari menjelang ulang tahunnya yang ke-104.

Sebagaimana dilansir AFP, Wooten terlihat semringah ketika keluar dari rumah sakit Madisson menggunakan kursi roda. Saat menuju area luar rumah sakit, para perawat menyambut Wooten dengan tepuk tangan.

Wooten pun membalas riuh tepuk tangan itu dengan lambaian tangan. Di belakangnya, terlihat dua perempuan membawa balon.


Salah satu cucu Wooten, Holly McDonald, bersyukur karena kakeknya dapat kembali ke rumah setelah dirawat di rumah sakit sejak 24 November lalu.

"Kami sangat bersyukur dapat bersamanya lagi di rumah dan dia akan pulih," ujar salah satu cucu Wooten, Holly McDonald, kepada ABC.

Sementara itu, suster di rumah sakit, Shelby Hogan, juga mengaku bersyukur karena Wooten dapat menjadi contoh agar semua orang tetap bersemangat di masa pandemi ini.

"Meski sudah berusia 104 tahun, dia berjuang melawan virus corona, sama seperti yang ia perjuangkan selama ini dalam hidupnya," tutur Hogan.

Ia kemudian berkata, "Dia berbakti pada negara kami dan kami sangat bersyukur untuk itu. Ini merupakan pengingat bahwa setiap hari, kita harus bangkit dan melawan virus corona sekuat Wooten."

Wooten memang merupakan veteran yang berbakti di dalam Tentara Amerika saat Perang Dunia II. Tiga saudaranya yang lain juga ikut mengabdi. Namun, salah satu di antaranya gugur.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK