Kebakaran di Rumah Sakit Turki, 9 Pasien Covid-19 Meninggal

CNN Indonesia | Sabtu, 19/12/2020 20:33 WIB
Setidaknya sembilan pasien Covid-19 meninggal dunia akibat kebakaran di salah satu rumah sakit di Gaziantep, Turki, pada Sabtu (19/12). Ilustrasi. (morgueFile/xandert)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya sembilan pasien pengidap penyakit akibat virus corona atau Covid-19 meninggal dunia akibat kebakaran di salah satu rumah sakit di Gaziantep, Turki, pada Sabtu (19/12).

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, mengatakan bahwa kebakaran terjadi di unit perawatan intensif karena salah satu respirator meledak.

"Kami sangat sedih karena tragedi ini," ujar Koca sebagaimana dikutip AFP.


Koca mengatakan bahwa semua korban yang meninggal merupakan pasien Covid-19. Sementara itu, pasien lainnya yang juga terkena dampak kebakaran sudah ditransfer ke rumah sakit terdekat.

Kabar ini dianggap sebagai salah satu musibah besar di tengah upaya Turki untuk mengurangi dampak buruk pandemi Covid-19.

Saat ini, Turki sudah melaporkan 1,9 juta kasus Covid-19. Dari keseluruhan angka tersebut, lebih dari 17.600 di antaranya meninggal dunia.

[Gambas:Video CNN]

Di tengah peningkatan kasus Covid-19 ini, Turki memperketat penerapan protokol kesehatan sejak November lalu.

Selama hari biasa, Turki menerapkan jam malam parsial. Di akhir pekan, pemerintah benar-benar memberlakukan jam malam total.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK