Penembakan Terjadi di Arena Boling Illinois, 3 Tewas

CNN Indonesia | Minggu, 27/12/2020 12:07 WIB
Sebanyak tiga orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam penembakan yang menargetkan ke sebuah arena boling di Illinois, AS. Ilustrasi. Sebanyak tiga orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam penembakan yang menargetkan ke sebuah arena boling di Illinois, AS. (Istock/sandsun)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tiga orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam penembakan yang menargetkan ke sebuah arena boling di Illinois, Amerika Serikat, pada Sabtu (26/12) waktu setempat.

Melalui kicauan di Twitter, Kepolisian Kota Rockford meminta warga untuk menjauh dari kawasan arena boling Don Carter Lanes, dengan alasan lokasi tersebut adalah "situasi aktif" dan petugas sedang menangani situasi itu.

"Ini masih penyelidikan yang sedang berlangsung. Kami memiliki tiga orang yang dipastikan telah meninggal," kata Kepala Polisi Dan O'Shea dalam pernyataan jumpa media di luar bangunan.


Ia mengatakan tiga warga lainnya terluka akibat tembakan dan tengah dirawat di rumah sakit setempat.

"Kami memiliki orang yang diduga pelaku dalam tahanan," kata O'Shea, tanpa menyebutkan apakah penembak itu punya motif tertentu.

Don Carter Lanes kemudian mengunggah pesan sederhana di laman Facebook mereka usai penembakan tersebut yang meminta pengikutnya di media sosial "tolong berdoa".

Kejadian penembakan sering terjadi di Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu, penembakan fatal oleh polisi terjadi terhadap seorang pria kulit hitam tak bersenjata di Columbus.

Andre Maurice Hill (47) berada di garasi rumah pada Senin (21/12) malam ketika dia ditembak beberapa kali oleh seorang petugas polisi yang dipanggil ke tempat kejadian karena insiden kecil.

Beberapa detik sebelum tembakan, rekaman bodycam menunjukkan Hill berjalan ke arah polisi memegang ponsel di tangan kirinya, sementara tangan lainnya tidak terlihat.

(AFP/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK