Aksi Heroik Bocah 7 Tahun Selamatkan Adik saat Rumah Terbakar

CNN, CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2020 10:05 WIB
Seorang bocah berusia tujuh tahun menyelamatkan adinya yang berumur 22 bulan ketika rumah mereka terbakar. Ilustrasi kebakaran rumah. (Foto: Thinkstock/Aleksandr_Gromov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang bocah tujuh tahun di New Tazewell, Tennessee, Amerika Serikat menyelamatkan adiknya ketika kebakaran melalap rumahnya. Bocah bernama Eli itu bergegas ke kamarnya melalui jendela untuk menyelamatkan nyawa adik perempuannya, Erin.

Kebakaran yang terjadi pada 8 Desember itu membakar rumah pasangan Chris dan Nicole Davidson. Kala itu pasangan dengan tiga anak mereka baru saja menidurkan mereka pada pukul 20.30 malam.

Nicole, sang ibu terbangun beberapa jam kemudian karena menghirup bau asap.


Dalam beberapa menit, rumah mereka terbakar dan Erin yang baru berusia 22 tahun terperangkap di kamarnya.

Pasangan itu berhasil menyelamatkan dua anak mereka, Eli dan Elijah. Namun malang, kamar Erin telah dikepung api.

"Asap dan api begitu tebal sehingga tidak mungkin saya bisa mendekatinya," kata Chris kepada CNN.

"Kami pergi keluar untuk menyelamatkannya dari jendela, tapi tidak ada yang bisa saya pegang untuk menggapai (masuk) ke sana. Jadi saya mengupayakan Eli, yang pergi melalui jendela dan bisa meraihnya dari tempat tidurnya. Kami sangat bangga pada Eli. Dia melakukan sesuatu yang tidak akan dilakukan pria dewasa," tambahnya.

Saat 20 petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, rumah itu sudah dilalap api. Kepala Pemadam Kebakaran New Tazewell Josh Miracle mengatakan bahwa "tidak ada yang tersisa" dari rumah mereka.

"Saya pikir saya tidak bisa melakukannya, tapi kemudian saya berkata, 'Saya mendapatkannya, Ayah'. Saya takut, tapi saya tidak ingin adik saya mati," kata Eli kepada CNN.

Keluarga Davidson telah mengasuh 34 anak, termasuk Eli dan mengadopsi dua anak lainnya yakni Erin dan Elijah, baik Nicole dan Chris juga mantan petugas pemadam kebakaran.

Saat ini mereka harus memulai kembali semuanya "dari awal". Selain dampak dari kebakaran tersebut, mereka juga kehilangan pekerjaan karena pandemi. Baru-baru ini, sebuah aksi penggalangan dana diluncurkan untuk membantu finansial mereka.

"Kami kehilangan semua yang pernah kami miliki. Seluruh hidup kami ada di rumah itu. Tiga mobil kami juga rusak dalam kebakaran itu. Kami tidak punya apa-apa," kata Chris.

(ans/evn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK