Kekasih Ungkap Pelaku Ledakan Nashville Rakit Bom di 2019

CNN, CNN Indonesia | Kamis, 31/12/2020 15:51 WIB
Pamela Perry, kekasih pelaku pemboman di Nashville, AS pekan lalu mengungkap jika Anthony Warner merakit bom pada 2019 lalu. Lokasi pengeboman di Nashville, AS pada Natal pekan lalu. (Foto: AP/Mark Humphrey)
Jakarta, CNN Indonesia --

Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville, Amerika Serikat mengungkapkan seorang perempuan bernama Pamela Perry yang mengaku sebagai kekasih pengebom Nashville pernah memberikan kesaksian pada 2019 lalu. Kepada polisi,Perry menuturkan jika Anthony Queen Warner, pelaku bom tengah merakit bom di mobil jenis karavan atau recreational vehicle (RV) pada 2019.

Informasi tersebut diketahui dari pernyataan dan dokumen Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville kepada CNN.

Dalam dokumen tersebut disebutkan jika pada 21 Agustus 2019 lalu, polisi menerima telepon dari pengacara Perry yang merupakan kekasih Warner. Sang pengacara, Raymond Throckmorton mengatakan jika Pamela memberikan ancaman bunuh diri kepadanya melalui telepon.


Ketika tiba di rumah Perry, mereka menemukan dua pistol yang telah dibongkar di dekat wanita itu. Pamela menuturkan jika pistol tersebut milik Warner.

Kepada petugas, Perry mengatakan bahwa Warner sedang membuat bom pada sebuah RV di kediamannya.

Polisi juga sempat bertanya kepada Throckmorton. Kepada pihak berwenang, Throckmorton mengungkapkan jika Warner kerap berbicara tentang militer dan pembuatan bom.

Selain itu, Throckmorton meyakini jika Warner mengetahui apa yang dia ucapkan terkait bom dan mampu membuat bom.

CNN telah menghubungi Throckmorton untuk memberikan komentar namun belum mendapatkan tanggapan. Sementara itu, seorang petugas telah mengamati rumah Warner selama beberapa hari, tetapi tidak menemukan bukti pembuatan bom.

Sebelumnya, terjadi ledakan di pusat kota Nashville yang diduga kuat berasal dari bom yang disimpan di dalam sebuah karavan pada hari Natal pekan lalu.

"Kami yakin ledakan itu tindakan yang disengaja," kata juru bicara Kepolisian Metro Nashville, Don Aaron, seperti dilansir Associated Press.

Tidak ada korban jiwa, namun ledakan tersebut melukai tiga orang dan membuat gedung di sekelilingnya luluh lantak. Aparat menyatakan mereka juga menemukan serpihan tubuh manusia di lokasi kejadian. Belum diketahui apakah dia merupakan pelaku atau korban.

Lokasi ledakan itu tidak jauh dari kawasan wisata yang menampung sejumlah toko cendera mata hingga restoran, dan biasanya dipadati turis. Biro Penyelidikan Federal AS (FBI) turut terlibat dalam mengusut ledakan itu.

(ulf/evn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK