Kantor Ketua DPR AS Hancur Berantakan oleh Massa Trump

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jan 2021 14:55 WIB
Sebuah video yang diunggah oleh jurnalis CNN menunjukkan kantor Ketua DPR AS Nancy Pelosi hancur berantakan oleh massa Trump imbas kerusuhan di Capitol Hall. Kantor Ketua DPR AS Nancy Pelosi hancur berantakan dirusak massa Trump. (Foto: AP Photo/Susan Walsh)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ruangan kantor Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat Nancy Pelosi hancur berantakan imbas kerusuhan yang dilakukan oleh pendukung Presiden Donald Trump pada Rabu (6/1).

Sebuah video yang diunggah jurnalis CNN, Ali Zaslav di Twitter nampak tumpukan kertas berserakan di atas lantai di kantor Pelosi.

Melansir CNN, massa menerobos barikade polisi dan memasuki Capitol, kemudian mereka mengambil papan nama dari atas pintu ruangan kantor Pelosi.


Seorang ajudan mengatakan massa juga menghancurkan cermin besar di kantor sang ketua dewan.

Sebelumnya beredar foto seorang pria yang diyakini sebagai pendukung Trump sedang duduk di kantor Pelosi sembari mengangkat satu kaki di atas meja. Di sebelahnya, nampak sebuah bendera AS yang tergeletak di atas meja lainnya.

Dilansir dari ABC27, pria tersebut kemudian diidentifikasi sebagai Richard Barnett dari Northwest Arkansas.

Tak lama setelah foto itu viral di media sosial, Ahli Strategi Partai Demokrat sekaligus putri Pelosi, Christine Pelosi, menanggapinya di Twitter. Ia menyatakan bahwa foto tersebut bukanlah meja ibunya.

"Bukan mejanya. Perusuh Trump merusak kantornya. Sampah akan dibuang dan para penghasut akan dituntut," cuit Christine.

Massa pendukung Trump menyerbu gedung Kongres Capitol Hill setelah pengesahan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden. Aksi demo yang berakhir ricuh setelah massa menolak pengesahan kemenangan Biden atas Trump.

(ans/evn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER