Netanyahu hingga Ratu Elizabeth Telah Disuntik Vaksin Corona

CNN Indonesia | Minggu, 10/01/2021 16:18 WIB
Sejumlah pemimpin negara sudah mendapatkan dosis pertama vaksin corona, mulai dari Presiden AS terpilih Joe Biden hingga PM Israel Benjamin Netanyahu. PM Israel Benjamin Netanyahu menjadi salah satu pemimpin negara yang telah disuntik vaksin corona.Foto: ABIR SULTAN / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pemimpin negara seperti Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden hingga PM Israel Benjamin Netanyahu telah mendapat dosis pertama suntikan vaksin corona. Selain mereka, sejumlah pemimpin negara lainnya seperti PM Singapura Lee Hsien Loong.

Mengutip AFP, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menjadi dua sosok yang baru-baru ini juga mendapatkan suntikan vaksin corona. Sementara Paus Fransiskus diagendakan baru disuntik vaksin corona pekan depan.

Ratu Elizabeth II


Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip menerima vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (9/1). Pihak dari Istana Buckingham mengatakan kepada AFP bahwa Ratu Elizabeth IIdan Pangeran Philip mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Kastil Windsor. Proses tersebut melibatkan seorang dokter keluarga kerajaan.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip adalah dua dari1,5 juta orang di Inggris yang sejauh ini telah menerima vaksin virus Corona. Program vaksinasi ini merupakan salah satu program imunisasi terbesar dalam sejarah Inggris.

Dalam program tersebut pemerintah Inggris menyatakan bahwa pemberian vaksin Covid-19 diprioritaskan kepada orang tua, pengasuh dan petugas kesehatan.

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus menyatakan akan menerima vaksin Covid-19 pada pekan depan sesuai dengan program vaksinasi yang berjalan di Vatikan.

Dalam pernyataan yang disampaikan bersama Canale 5 pada Minggu (10/1) Paus Fransiskus juga mendesak orang-orang untuk mendapatkan vaksinasi demi menyelamatkan nyawa banyak orang.

"Ada penyangkalan bunuh diri yang tidak bisa saya jelaskan, tapi untuk saat ini kami harus divaksinasi," kata Paus Fransiskus.

Joe Biden

Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden telah menerima dosis pertama vaksin corona dari Pfizer-BioNTech pada Senin (21/12) di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware.

Vaksinasi Biden disiarkan secara langsung di televisi untuk meyakinkan warga AS tentang keamanan vaksin tersebut. Tim transisi kepresidenan mengatakan jika Jill, istri Joe Biden telah menerima suntikan vaksin corona terlebih dahulu.

Biden dan calon ibu negara, Jill, adalah tokoh politik yang secara terbuka bergabung dengan gelombang pertama vaksinasi virus corona, yang bertujuan menghentikan pandemi yang telah menewaskan hampir 318 ribu orang AS.

Benjamin Netanyahu

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menerima suntikan vaksin virus corona (Covid-19) pada Sabtu (19/12) menggunakan vaksin Pfizer/BioNTech di Sheba Medical Center, Ramat Gan, dekat Tel Aviv. Penyuntikan vaksin terhadap Netanyahu disiarkan secara langsung di stasiun televisi Israel.

Setelah suntikan pertama, Netanyahu dan istrinya, Edelstein akan menerima suntikan kedua dalam tiga pekan ke depan demi perlindungan optimal vaksin terhadap virus corona.

Lee Hsien Loong

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (Covid-19) pada hari ini, Jumat (8/1). Dilansir Reuters, pelaksanaan penyuntikan terhadap Lee dilakukan di sebuah rumah sakit setempat.

Lee yang berusia 68 tahun mengunggah rekaman kegiatan vaksinasi itu melalui akun media sosial Facebook dan Twitter. Selepas disuntik, dia mengajak seluruh rakyatnya untuk mau melakukan vaksinasi.

(nly/evn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK