Hewan Manatee Bertuliskan Trump Ditemukan di AS

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 20:27 WIB
Seekor lembu laut (manatee) dengan tubuh penuh coretan dengan bertuliskan 'Trump' ditemukan di Florida, AS. Ilustrasi manatee atau lembu laut. (iStockphoto/33karen33)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seekor lembu laut (manatee) dengan tubuh penuh coretan dengan bertuliskan 'Trump' ditemukan di Sungai Homosassa, Florida, Amerika Serikat.

Dilansir Reuters, Selasa (12/1), mamalia laut yang tubuhnya dicoret dengan tulisan Trump itu ditemukan tengah berenang di sekitar 160 kilometer dari kota Orlando.

Menurut petugas Dinas Perikanan dan Hewan Liar AS menyatakan lembu laut tidak mengalami cedera apapun.


Sampai saat ini tidak diketahui bagaimana tubuh lembu laut itu dicoret dengan tulisan Trump. Petugas setempat tengah menyelidiki kasus itu, termasuk kemungkinan memburu pelaku.

Lembaga Pusat Keanekaragaman Hayati yang bermarkas di Tucson, Arizona, menawarkan hadiah US$5000 (sekitar Rp70 juta) bagi mereka yang bisa memberi petunjuk pelaku yang mencoret tubuh lembu laut itu.

Lembu laut termasuk hewan dilindungi di AS, berdasarkan Undang-Undang Spesies Terancam Punah dan Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut.

Pihak-pihak yang dengan sengaja mencelakai lembu laut akan dipenjara minimal satu tahun dan denda maksimal US$50 ribu (sekitar Rp707 juta).

Lembu laut sering tewas akibat tertabrak kapal dan kerusakan habitat dan pertumbuhan ganggang laut yang tinggi. Sejak dikonservasi, kini tercatat ada lebih dari 6.300 ekor lembu laut di AS, naik dari 1.267 ekor pada 1991.

(Reuters/ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK