Wapres AS Kamala Harris Terima Dosis Kedua Vaksin Covid

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 07:16 WIB
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris menerima dosis kedua vaksin corona Moderna di gedung National Institutes of Health (NIH). Wapres AS Kamala Harris. (REUTERS/KEVIN LAMARQUE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris menerima dosis kedua vaksin corona Moderna di gedung National Institutes of Health (NIH), Maryland, Selasa (26/1) waktu setempat.

Setelah divaksin, Harris mengungkapkan bahwa suntikan itu tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali. Dia mengaku bangga berada di tempat itu untuk menerima vaksin Covid-19.

"Saya sudah divaksin, dan itu benar-benar tidak menimbulkan rasa sakit, relatif tidak sakit," kata Harris seperti dikutip dari CNN.


Dia mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran NIH yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini. Tak hanya Harris, sang suami Doug Emhoff juga akan disuntik hari ini.

"Ini akan menyelamatkan hidupmu. Jadi terima kasih kepada semua yang melakukan pekerjaan besar dan penting ini. Mari kita pastikan semua orang mendapatkan vaksin. Atas nama Presiden Biden dan saya sendiri, saya berterima kasih atas semua yang Anda lakukan setiap hari," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Harris juga memberikan sambutan singkat. Dia menceritakan sedikit tentang memori di NIH dan mendiang sang ibu.

Ibu Harris, Shyamala Gopalan merupakan seorang peneliti kanker yang bekerja di NIH.

"Anda tahu, NIH adalah bagian terbesar dari masa muda saya karena tempat ini yang selalu dikunjungi ibu saya sepanjang waktu. Dia sangat bersemangat untuk bekerja," ujar Harris mengenang.

Dia juga mengapresiasi upaya NIH dan para ilmuwan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Saya tahu Anda bekerja sepanjang waktu dengan eksperimen yang harus selalu diperiksa. Mereka tidak peduli dengan waktu."

Harris disuntik dosis pertama vaksin corona Moderna, bulan lalu, Selasa (29/12). Vaksinasi Covid-19 terhadap Harris disiarkan secara langsung oleh televisi.

Penyuntikan berlangsung di United Medical Center, Washington, DC

Wanita berdarah India itu disuntik vaksin oleh manajer perawat klinis di United Medical Center, Patricia Cummings.

Vaksinasi pertama Harris dilakukan berselang sepekan setelah presiden terpilih Joe Biden disuntik dosis pertama. Biden menerima dosis pertama vaksin virus corona Pfizer-BioNTech pada Senin (21/12) di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware.

(dea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK