Pesawat Kepresidenan Ekuador Mendarat Darurat di AS

CNN Indonesia | Minggu, 31/01/2021 04:38 WIB
Pesawat Kepresidenan Ekuador mengalami kerusakan mesin beberapa menit setelah lepas landas dari Washington DC dan harus melakukan pendaratan darurat. Ekuador. Ilustrasi. (AP Photo/Carlos Noriega)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah pesawat yang membawa Presiden Ekuador Lenin Moreno dikabarkan melakukan pendaratan darurat di Washington, AS, Sabtu (30/1) waktu setempat.

Dalam pesawat tersebut terdapat Presiden Moreno dan beberapa anggota pemerintahannya yang bepergian bersamanya.

"Semuanya (penumpang) baik-baik saja," ujar pengumuman resmi pemerintah melalui Kementerian Informasi, dikutip dari AFP, Minggu (31/1).


"Pesawat presiden mengalami kerusakan mesin beberapa menit setelah lepas landas dari Washington DC dan harus melakukan pendaratan darurat," kata kementerian itu.

Kendati demikian, pernyataan tersebut tidak memberikan perincian lebih lanjut mengenai kerusakan mesin yang dimaksud.

Pemimpin Ekuador, yang masa jabatan tahun keempatnya berakhir pada 24 Mei, baru saja menyelesaikan kunjungan resmi yang mencakup pertemuan dengan pejabat di pemerintahan baru Presiden Joe Biden.

Ia juga bertemu dengan Kristalina Georgieva, direktur pelaksana Dana Moneter Internasional. IMF pada bulan September telah memberikan kredit sebesar $6,5 miliar kepada negara Amerika Selatan tersebut.

(ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK