Disangka Polisi, Mafia Italia Ancam Ambulans Matikan Sirene

CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2021 19:30 WIB
Kelompok mafia di kota Napoli, Italia, kerap mengancam sopir ambulans untuk mematikan sirene lantaran dinilai mengganggu. Ilustrasi mobil ambulans. (Istockphoto/OgnjenO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok mafia di kota Napoli, Italia, kerap mengancam sopir ambulans untuk mematikan sirene lantaran dinilai mengganggu ketika melintasi 'wilayah kekuasaan' mereka.

Peristiwa itu terjadi karena kelompok mafia tersebut merasa terganggu dengan suara sirene ambulans yang melintasi lokasi transaksi narkoba mereka.

Mengutip dari Euro Weekly News, peristiwa itu terjadi pada 30 Januari lalu. Saat itu sang sopir mengemudikan ambulans melintasi Spanish Quarter. Wilayah itu dikenal sebagai sarang mafia.


Insiden kelompok mafia yang mengancam sopir ambulans dilaporkan kerap terjadi. Para mafia kerap panik karena mengira suara sirene ambulans sebagai mobil polisi.

Hal itu membuat bisnis narkoba mereka terhambat. Suara sirene juga membuat para bandar narkoba lebih waspada.

Dalam tiga tahun terakhir tercatat ada 300 ancaman dan serangan terhadap pengemudi ambulans di Napoli, Italia yang dilakukan oleh anggota kelompok mafia Camorra.

Serikat pekerja ambulans menyebut insiden itu kerap terjadi di wilayah Traiano dan Sanita. Kelompok mafia di daerah itu mempunyai pengaruh yang kuat dan menguasai hampir semua aspek kehidupan masyarakat dan bisnis.

Kini para sopir ambulans memilih meminta pengawalan polisi ketika terpaksa melewati daerah-daerah sarang mafia.

(isa/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK