Israel Vaksin Pekerja Palestina untuk Permukiman Israel

CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 23:12 WIB
Israel akan melakukan vaksinasi kepada 100 ribu warga Palestina yang dikhususkan kepada pekerja di proyek permukiman Yahudi di Israel. Ilustrasi. Warga Palestina. (AP/Khalil Hamra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Israel mengonfirmasi akan melakukan vaksinasi covid-19 kepada warga Palestina di Tepi Barat dengan izin untuk bekerja di permukiman Yahudi di wilayah pendudukan Israel.

Otoritas Palestina mengatakan pekan lalu bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Israel untuk memvaksinasi sekitar 100 ribu pekerja Palestina.

Cabang militer Israel yang bertanggung jawab atas urusan sipil di wilayah Palestina, COGAT, mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Minggu bahwa vaksinasi telah disetujui.


"Melakukan kampanye vaksinasi bagi pekerja Palestina dengan izin kerja di Israel dan di komunitas di seluruh Yudea dan Samaria," ungkap pernyataan resmi, dikutip dari AFP, Minggu (29/2).

Vaksinasi akan dilakukan di titik-titik persimpangan antara Israel dan Tepi Barat, serta di dalam permukiman.

Otoritas Palestina mengharapkan sekitar dua juta dosis yang dipesan dari berbagai produsen, selain dosis dari program Covax yang didukung PBB, yang disiapkan untuk membantu negara-negara miskin mendapatkan vaksin.

Palestina mengatakan akan membagi pasokannya dengan kelompok Islam Hamas yang mengendalikan Gaza.

(ain/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK