13 Tewas dalam Tabrakan Truk dan SUV Penuh Penumpang di AS

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 08:12 WIB
Kecelakaan antara truk gandeng dan mobil SUV berisi imigran di jalanan perbatasan antara AS dan Meksiko menewaskan 13 orang. Ilustrasi kecelakaan. Kecelakaan antara truk gandeng dan mobil SUV berisi imigran di jalanan perbatasan antara AS dan Meksiko menewaskan 13 orang. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kecelakaan maut melibatkan sebuah truk gandeng dan sebuah mobil SUV berisi imigran di jalanan daerah perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko menewaskan 13 orang.

Dilansir Reuters, Rabu (3/3), insiden itu terjadi di jalan bebas hambatan di daerah Holtville, California pada Selasa (2/3).

Di lokasi kejadian terlihat sebuah mobil SUV Ford Ranger berwarna merah marun ringsek pada sisi kiri akibat ditabrak oleh sebuah truk gandeng berwarna putih yang sedang mengangkut pasir.


Sopir truk gandeng itu kini dirawat karena cedera ringan.

Menurut Komandan Polisi Lalu Lintas Jalan Tol Perbatasan, Omar Watson, ada 13 orang meninggal dalam kecelakaan itu. Sepuluh orang di antaranya berkewarganegaraan Meksiko.

Situasi di tempat kejadian perkara cukup mengerikan. Sebab, mobil SUV itu hancur pada sisi pengemudi sebelah kiri.

Watson mengatakan korban meninggal berusia antara 15 sampai 53 tahun. Sejumlah penumpang terlempar keluar dari kendaraan akibat benturan saat tabrakan.

Beberapa penumpang yang terlempar keluar ada yang tewas di tempat dan ada yang selamat meski luka-luka.

Menurut Watson, sopir SUV berusia 22 tahun meninggal di tempat.

Saat kecelakaan terjadi, mobil SUV itu mengangkut 25 orang. Padahal mobil Ford Ranger itu dirancang untuk mengangkut lima sampai delapan penumpang. Watson menyatakan masih menyelidiki apakah para penumpang di mobil itu merupakan pekerja migran atau hanya pelintas batas.

Mereka yang selamat dalam kecelakaan mengalami cedera dan luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Watson mengatakan mereka sudah mengabarkan kejadian itu kepada konsulat Meksiko. Nantinya pihak konsulat yang akan menyampaikan informasi itu kepada keluarga para mendiang.

Aparat juga masih menyelidiki apakah salah satu dari dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu melanggar rambu.

(ayp/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK