Pangeran Philip Sukses Jalani Operasi Jantung

CNN, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 09:05 WIB
Pangeran Philip dikabarkan berhasil menjalani operasi jantung di sebuah rumah sakit di London pada Rabu (3/3). Pangeran Philip berhasil menjalani operasi jantung di usia 99 tahun. (Foto: AFP POOL / Adrian DENNIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pangeran Philip dikabarkan berhasil menjalani operasi jantung pada Rabu (3/3). Dalam sebuah pernyataan resmi, Istana Buckingham mengatakan prosedur operasi yang dilalui Pangeran Philip berjalan lancar.

"Duke of Edinburgh kemarin berhasil menjalani prosedur untuk kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya di Rumah Sakit St Bartholomew," tulis pihak istana."Yang Mulia akan tetap berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan, istirahat, dan proses penyembuhan selama beberapa hari."

Suami Ratu Elizabeth itu dilarikan ke rumah sakit pada 16 Februari setelah merasa tidak enak badan. Ia kemudian mendapat perawatan, namun dipastikan tidak terkait Covid-19.


Mengutip Reuters, Philip pada Senin (1/3) dipindahkan ke rumah sakit lain St Bartholomew di pusat kota London. Pihak kerajaan mengatakan ia dirawat di rumah sakit tersebut untuk menjalani tes jantung dan mendapat perawatan karena terdapat infeksi.

Sementara itu, Ratu Elizabeth tetap berada di Kastil Windsor, tempat mereka selama ini tinggal selama pandemi Covid-10. Pekan lalu Ratu masih menjalankan tugas resminya melalui sambungan video.

Ratu dan Pangeran Philip telah menerima dosis pertama vaksin Covid-10.

Pangeran yang akan berusia 100 tahun pada Juni nanti itu telah mendapat sejumlah perawatan terkait kesehatannya. Beberapa tahun lalu, ia juga dirawat karena infeksi kandung kemihnya kambuh.

Pada Desember 2011, ia sempat mengeluhkan nyeri dada hingga dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi membersihkan arteri yang tersumbat di jantungnya.

(evn/evn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK