Kebakaran di Rumah Sakit Covid-19 India, 6 Orang Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 26/03/2021 16:21 WIB
Setidaknya enam orang tewas dalam kebakaran di rumah sakit swasta yang tengah merawat pasien Covid-19 di Mumbai, India, pada Jumat (26/3). Ilustrasi. (iStock/Kesu01)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya enam orang tewas dalam kebakaran di rumah sakit swasta yang tengah merawat pasien Covid-19 di Mumbai, India, pada Jumat (26/3).

Seorang pejabat sipil India mengatakan bahwa pasien rumah sakit yang terletak di dalam mal itu sudah dievakuasi ke tempat lain. Ia mengatakan bahwa penyebab kebakaran masih diselidiki.

Reuters melaporkan bahwa rumah sakit tersebut merawat sebanyak 70 pasien Covid-19. Namun, belum diketahui korban yang tewas itu termasuk pasien Covid-19 atau tidak.


Mumbai sendiri sedang berjuang melalui fase terburuk selama pandemi corona. Kota itu melaporkan lebih dari 5.500 kasus dalam sehari pada hari Kamis (25/3). Angka itu merupakan jumlah tertinggi selama pandemi.

Sementara itu, India secara keseluruhan juga mengalami lonjakan drastis kasus Covid-19. Dalam sehari, kasus bertambah 59.118 dengan jumlah kematian 257. Total kasus Covid-19 di negara itu mencapai 11,85 juta, dengan 160.949 kematian.

Seiring lonjakan kasus, India juga mendeteksi varian mutasi ganda virus corona dalam 206 sampel di Maharashtra, negara bagian yang paling terpapar parah corona.

[Gambas:Video CNN]

Direktur Pusat Pengendalian Penyakit Nasional India, Sujeet Kumar Singh, pada Rabu (24/3) mengatakan, varian baru juga terdeteksi dalam sembilan sampel di ibu kota, New Delhi.

Untuk menekan lonjakan kasus, beberapa negara bagian mengumumkan larangan pertemuan besar menjelang festival Hindu Holi akhir pekan ini.

Pemerintah federal juga mengumumkan perluasan kampanye vaksinasi nasional untuk memasukkan semua orang yang berusia di atas 45 tahun mulai April.

(isa/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK