AS Konfirmasi Video UFO Berbentuk Piramida

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 09:42 WIB
Kementerian Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon mengonfirmasi keabsahan video penampakan UFO berbentuk piramida yang tersebar beberapa waktu lalu. Ilustrasi. (Istockphoto/Gremlin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon mengonfirmasi keabsahan video penampakan UFO berbentuk piramida yang tersebar beberapa waktu lalu.

Juru bicara Pentagon, Sue Gough, mengatakan kepada CNN bahwa foto dan video yang memperlihatkan objek piramida hijau berkelap-kelip menembus awan itu diambil oleh personel Angkatan Laut pada 2019 lalu.

Gough kemudian mengonfirmasi bahwa seorang personel Angkatan Laut juga memotret tiga UFO lainnya, yaitu berbentuk bulat, lonjong, dan "balon udara metalik." Namun, ia enggan menjabarkan lebih lanjut.


"Seperti yang kami katakan sebelumnya, untuk menjaga keamanan operasi dan mencegah kebocoran informasi yang kemungkinan berguna, Kemenhan tidak mendiskusikan detail mengenai observasi mengenai laporan kejadian di luar angkasa," ujar Gough.

Ia memastikan bahwa temuan UFO ini juga sudah menjadi bahan penelitian satuan tugas yang dibentuk pada Agustus 2020 lalu, UAP.

Intelijen AS dijadwalkan memberikan laporan rahasia mengenai temuan UAP di hadapan Kongres AS pada Juni mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Video penampakan UFO ini sendiri sudah beredar di dunia maya sejak tahun lalu. Mystery Wire dan Extraordinary Belief kemudian mengunggah foto dan video itu pada pekan lalu.

Rekaman UFO semacam ini sudah beberapa kali menghebohkan dunia maya.

Pada 2019, Angkatan Laut AS juga sempat melaporkan "sejumlah laporan mengenai pesawat tak teridentifikasi memasuki sejumlah kawasan ruang angkasa dalam beberapa tahun belakangan."

(has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK