Delapan Singa di Kebun Binatang India Positif Corona

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 07:10 WIB
Sebanyak delapan ekor singa di Kebun Binatang Nehru di Hyderabad, India, dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Ilustrasi. Sebanyak delapan ekor singa di Kebun Binatang Nehru di Hyderabad, India, dilaporkan positif terinfeksi virus corona. (Pixabay/WenPhotos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak delapan ekor singa di Kebun Binatang Nehru di Hyderabad, India, dilaporkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Dilansir Reuters, Rabu (5/5), sejumlah dokter hewan di kebun binatang itu mulanya curiga karena ada seekor singa yang nampak mengalami gangguan pernapasan.

Mereka lantas memeriksa dan mengirim sampel cairan saluran pernapasan singa itu kepada laboratorium pemerintah. pada 24 Maret lalu.


Setelah diperiksa, ternyata singa itu positif terinfeksi Covid-19.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ditemukan bukti apakah virus corona itu ditularkan oleh manusia kepada hewan.

"Berdasarkan pengalaman dengan kebun binatang di dunia yang mencatatkan kasus positif SARS-COV2 pada tahun lalu, belum ada bukti yang menyatakan hewan bisa menularkan penyakit itu atau sebaliknya," demikian isi pernyataan Kementerian Lingkungan, Kehutanan dan Perubahan Iklim India.

Saat ini Kebun Binatang Nehru ditutup sementara.

Kasus infeksi corona terhadap hewan terjadi di tengah hiruk pikuk lonjakan kasus Covid-19 di India.

Sampai saat ini India mencatat 20 juta kasus infeksi corona. Jumlah itu membuat mereka berada di posisi kedua dengan kasus infeksi terbesar di dunia setelah Amerika Serikat.

(ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK