Pura-pura Bunuh Diri di TikTok, Pria Pakistan Tewas

CNN Indonesia
Jumat, 21 May 2021 03:24 WIB
Seorang pemuda Pakistan dilaporkan tewas saat membuat konten percobaan bunuh diri di platform media sosial TikTok. Ilustrasi TikTok. (AFP/Drew Angerer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pemuda Pakistan dilaporkan tewas saat membuat konten percobaan bunuh diri di platform media sosial TikTok.

Kepolisian Pakistan menuturkan Hamidullah (19) tewas tertembak saat berpura-pura menodongkan pistol ke dahinya sendiri. Insiden itu terjadi di hadapan sejumlah teman-teman Hamidullah yang tengah merekam aksinya tersebut.

Pria muda yang cukup terkenal di lingkungannya itu disebut menggunakan pistol salah satu temannya.


Hamidullah dikabarkan menodongkan pistol itu ke pelipisnya tanpa menyadari bahwa pistol itu berisi peluru.

"Pemuda itu tewas di tempat," kata pejabat senior kepolisian Lembah Swat, Pakistan, Badshah Hazrat, seperti dikutip AFP pada Kamis (20/5).

Polisi menuturkan kejadian nahas itu pun terekam meski belum diunggah ke TikTok. Namun, teman-temannya menyebarkan video tersebut di antara komunitas mereka sehingga tetap menyebar luas.

Hamidullah dikabarkan memiliki lebih dari 8.000 pengikut di TikTok. Ia telah mengunggah hampir 600 klip di platform medsos asal China tersebut.

Sebagian besar klip TikTok Hamidullah berisikan permainan kriket atau kehidupan sehari-hari di Lembah Swat yang terkenal terjal dengan pemandangan indah.

Kematian Hamidullah bukan yang pertama terjadi akibat bermain TikTok.

Seorang penjaga keamanan tewas di Karachi pada 2020 lalu saat merekam klip untuk TikTok ketika sedang bermain dengan senapannya sendiri.

Pada Januari 2021, seorang remaja di Rawalpindi meninggal setelah ditabrak kereta api ketika tengah merekam klip untuk TikTok.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

(rds/dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER