Pria Pakistan Tewas Tertabrak Kereta Saat Bikin Video Tiktok

CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 22:25 WIB
Seorang Pria di Pakistan tewas tertabrak kereta saat membuat konten TikTok pada Jumat (22/1). Ilustrasi jenazah. (Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria di Pakistan, Hamzah Naveed tewas tertabrak kereta saat membuat konten TikTok pada Jumat (22/1). Insiden tersebut terjadi di sekitar Shah Khalid di kota Rawalpindi, dekat ibu kota Islamabad.

Hamzah membuat konten TikTok itu bersama teman-temannya.

"Hamzah berjalan di sepanjang Rel Kereta Api dan temannya memegang handphone untuk merekamnya," kata Badan Penyelamat setempat, Raja Rafaqat Zaman seperti dikutip dari AFP.


"Kereta melaju menabraknya saat dia berpose dan berjalan di rel kereta api."

Berdasarkan keterangan dari teman-temannya, kata Zaman, video tersebut rencananya akan diunggah ke media sosial.

Saat mendapatkan laporan darurat, Zaman dan petugas penyelamat setempat sudah bergegas ke lokasi, namun nyawa Hamzah sudah tak bisa tertolong.

Seperti di negara-negara lain, membuat video narsis juga menjadi tren di Pakistan. Anak muda membagikan video narsisnya ke berbagai media sosial, terutama TikTok.

TikTok melesat menjadi aplikasi populer di dunia selama pandemi Covid-19, termasuk pula di Indonesia. Berdasarkan riset Sensor Tower kuartal kedua 2020, TikTok telah diunduh lebih dari 300 juta pengguna pada kuartal pertama dan kedua tahun 2020.

TikTok menjadi aplikasi non-gaming yang paling populer selama Juni 2020. Aplikasi buatan China tersebut menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh selama bulan Juni meski telah dilarang di berbagai negara seperti India

TikTok bahkan mengalahkan aplikasi video conference, Zoom yang marak digunakan selama masa pandemi Covid-19. Laporan dari Sensor Tower mencatat TikTok diunduh sebanyak 87 juta kali pada Juni 2020. Meningkat 52,7 persen year on year (yoy) dibanding Juni 2019.

Negara-negara yang paling banyak mengunduh aplikasi selama periode ini adalah India sebesar 18,8 persen dari total keseluruhan pengunduhan. Disusul Amerika Serikat sebesar 8,7 persen.

Popularitas TikTok juga terasa di Indonesia pada 2020. Indonesia bahkan menjadi negara terbanyak yang mengunduh TikTok pada Agustus 2020. Menurut Sensor Tower, Indonesia yang menyumbang 11 persen dari total 63,3 juta unduhan TikTok di iOS maupun Android.

(yla/dea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK