Dua Kereta Tabrakan di Pakistan, 30 Orang Tewas

CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 11:41 WIB
Sedikitnya 30 orang tewas dan puluhan penumpang luka-luka setelah dua kereta api bertabrakan di Pakistan, Senin (7/6). Ilustrasi kecelakaan kereta api. (Dok. AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sedikitnya 30 orang tewas dan puluhan penumpang luka-luka setelah dua kereta api bertabrakan di Pakistan, Senin (7/6).

Dua kereta api tersebut bertabrakan di distrik Ghotki, Provinsi Sindh selatan.

Kecelakaan berawal ketika kereta Millat Express yang berjalan dari Karachi menuju Sargodha, tergelincir. Kereta itu kemudian ditabrak oleh Sir Syed Express
yang melaju dari arah berlawanan.


Juru bicara Pakistan Railways mengatakan kepada AFP kemungkinan masih banyak penumpang terjebak di dalam kereta. "Beberapa orang tewas dan banyak lainnya terjebak di dalam," katanya.

Pejabat kepolisian Umar Tufail mengatakan 30 orang tewas telah dievakuasi ke rumah sakit.

Umar memperkirakan jumlah korban akan terus bertambah karena masih ada gerbong kereta yang tidak dapat diakses oleh tim penyelamat karena kondisinya hancur.

Rekaman telepon seluler yang ditayangkan di televisi menunjukkan puing-puing kereta yang hancur dan beberapa gerbong kereta api tergeletak.

Kecelakaan kereta api cukup sering terjadi di Pakistan, yang mewarisi ribuan kilometer rel dan kereta api dari bekas kekuasaan kolonial Inggris.

Sedikitnya 75 orang tewas ketika sebuah kereta api terbakar dalam perjalanan dari Karachi ke Rawalpindi pada Oktober 2019.

Pada 2016 lalu, dua kereta yang membawa ratusan penumpang bertabrakan di Karachi hingga menewaskan 21 orang.

(dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK