15 Mobil Tabrakan di Alabama, 10 Orang Tewas

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 11:49 WIB
Sembilan anak-anak dan satu orang dewasa tewas dalam tabrakan beruntun yang melibatkan 15 kendaraan di jalan raya Alabama, AS. Ilustrasi tabrakan. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sembilan anak-anak dan satu orang dewasa tewas dalam tabrakan beruntun yang melibatkan 15 kendaraan di jalan raya Alabama, Amerika Serikat.

Kecelakaan merupakan dampak badai besar yang menerjang negara bagian Amerika Serikat itu.

Korban tewas termasuk seorang ayah dan anak perempuan yang ada di mobil SUV. Sementara delapan anak-anak lain dari panti asuhan, berada di mobil van.


Kecelakaan itu melibatkan sedikitnya 15 kendaraan di jalan raya antar negara bagian, dekat kota Greenvile, Sabtu (19/6). Menurut penyidik Butler County, Wayne Garloc kemungkinan kecelakaan itu disebabkan oleh jalanan licin akibat hujan lebat.

"Ini mungkin kecelakaan paling mengerikan dalam sejarah Butler County," kata Sheriff Danny Bond kepada situs al.com, mengutip AFP, Minggu (19/6).

Danny mengatakan setidaknya dua dari kendaraan yang terlibat adalah truk beroda 18 dan empat atau lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Mobil van dalam kecelakaan itu merupakan satu dari dua kendaraan yang membawa anak-anak berusia di bawah 17 tahun. Mereka diketahui akan bertamasya ke Gulf Shores terdekat.

"Kami sedang berduka hari ini. Panti asuhan kami mengalami penderitaan yang besar. Mohon kirimkan doa untuk kami," ujar panti asuhan Tallapoosa County lewat akun Twitter.

Badan Penegakan Hukum Alabama mengatakan lalu lintas di jalan Interstate 65 ke arah utara dan selatan ditutup sementara selama beberapa jam. Namun jalan itu dibuka kembali pada hari Minggu (20/6).

Girl ranch atau panti asuhan berfungsi sebagai rumah asuh bagi anak-anak terlantar atau mereka yang merupakan korban kekerasan keluarga.

(isa/dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK