Bill Gates dan Melinda Resmi Bercerai

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 07:59 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates, dan Melinda French Gates resmi bercerai setelah pengadilan resmi menerima gugatan perceraian mereka, Senin (2/8). Bill Gates, dan Melinda French Gates resmi bercerai. (REUTERS/POOL New)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri Microsoft, Bill Gates, dan Melinda French Gates resmi bercerai setelah pengadilan resmi menerima gugatan perceraian mereka pada Senin (2/8).

Pasangan yang menikah pada 1994 itu mengajukan perceraian pada Mei lalu setelah mengatakan merasa "tidak lagi yakin jika kani bisa tumbuh berkembang bersama sebagai pasangan di fase kehidupan selanjutnya."

Melinda mengajukan gugatan perceraian di King County, Washington.

Perjanjian perceraian pasangan itu didasarkan pada kontrak perpisahan yang tidak dipublikasikan.


Dalam kontrak perceraian, Melinda mengatakan tak akan mengubah nama belakangnya.

Dokumen itu juga menyebutkan Bill dan Melinda tidak akan saling mendukung secara finansial. Sementara itu, tidak ada rincian keuangan lain yang disertakan dalam dokumen perceraian yang tersedia untuk umum.

Seperti dikutip dari CNN, sampai Senin pekan ini, kekayaan bersih Bill dan Melinda Gates adalah sekitar $152 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Itu berarti Bill dan Melinda masing-masing dapat memiliki kekayaan sekitar $76 miliar setelah resmi bercerai.

Bill dan Melinda dikabarkan telah berjanji untuk membagikan sebagian harta gono-gini keduanya kepada yayasan mereka.

Ketika perceraian pertama kali diumumkan, pasangan miliarder tersebut mengatakan akan terus bersama-sama menjalankan lembaga amal mereka, Yayasan Bill and Melinda Gates, yang memiliki dana abadi sekitar $50 miliar pada akhir 2020.


Namun, pada Juli lalu Yayasan Bill and Melinda Gates memaparkan bahwa organisasi sedang merencanakan masa percobaan dua tahun untuk melihat apakah pasangan dapat terus bekerja sama secara efektif.

Salah satu alasan penyebab perceraian Bill dan Melinda diduga karena sang istri kesal akibat Bill menjalin persahabatan dengan mendiang terpidana pelaku kejahatan seksual, Jeffrey Epstein.

Berdasarkan laporan Daily Beast, Bill dan Melinda bertemu dengan Epstein di New York pada September 2013 lalu. Selepas pertemuan tersebut, Melinda mengaku kepada teman-temannya merasa tak nyaman selama pertemuan berlangsung.

Surat kabar The New York Times melaporkan Bill dengan Epstein kembali bertemu pada Oktober 2019. Setelah kabar itu diketahui publik, Melinda mengontak penasihat hukumnya beberapa kali.


(rds/dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK