Dubes Singapura Bicara Angka Vaksinasi Tinggi

Titin Rosmasari, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 07:43 WIB
Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar bicara soal angka vaksinasi yang tinggi di negaranya. Dubes Singapura untuk Republik Indonesia, Anil Kumar Nayar bicara soal vaksinasi di negaranya. (AFP/ANDREI PUNGOVSCHI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar bicara soal angka vaksinasi yang tinggi di negaranya

"Untuk vaksinasi yang belum mencapai 100% dari populasi, ada berbagai alasan. Misalnya, beberapa dari mereka memiliki masalah kesehatan yang menghalangi mereka untuk divaksinasi," tutur Anil Kumar Nayar kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/9).

"Anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak dapat divaksinasi dan beberapa orang, terutama lansia yang tinggal sendiri, mungkin memerlukan lebih banyak upaya untuk menjangkau mereka untuk vaksinasi, seperti layanan vaksinasi dari pintu ke pintu," ia menambahkan.


Tak hanya itu, Nayar juga mengajak warga Singapura untuk melakukan vaksinasi.

"Pada dasarnya, individu yang divaksinasi lengkap dapat terlibat dalam berbagai kegiatan yang lebih luas. Sementara individu yang tidak divaksinasi perlu melakukan tindakan manajemen yang lebih aman untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka," ujar Nayar kembali.

Mengutip The Strait Times, 81 persen masyarakat Singapura sudah divaksinasi per Kamis (23/9). Sebanyak 8.990.844 dosis vaksin telah diberikan Singapura dalam program vaksinasi nasional negara itu sampai pada Selasa (21/9).

Saat ini, Singapura menggunakan vaksin Moderna dan Pfizer. Singapura juga sudah mulai memberikan vaksin booster untuk kelompok lansia pada 15 September.

"Ini adalah awal yang menggembirakan dan kami berharap lebih banyak manula dapat mengambil suntikan pendorong mereka. Suntikan itu akan melindungi Anda lebih baik selama berbulan-bulan, atau bahkan lebih lama," tutur Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung.

Walaupun begitu, Singapura kembali memecahkan rekor kasus tertingginya. Pada Rabu (22/9), penambahan kasus positif Covid-19 baru di negara ini mencapai 1.457, dilansir Worldometers.

Di hari yang sama, total masyarakat Singapura yang terinfeksi mencapai 9.198 orang.

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK