Sebelum Isoman, Putin Liburan Naik Gunung-Mancing di Siberia

pwn, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 13:45 WIB
Melalui sederet foto yang dirilis Kremlin pada akhir pekan lalu, Putin terlihat mendaki gunung dan memancing di Teritorial Primorye dan wilayah Amur, Siberia. Presiden Vladimir Putin berpose memamerkan ikan hasil tangkapannya. (Foto: via REUTERS/SPUTNIK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Rusia Vladimir Putin menghabiskan beberapa hari berlibur di Siberia sekitar awal September lalu sebelum melakukan isolasi mandiri usai kontak erat dengan pasien Covid-19.

Melalui sederet foto yang dirilis Kremlin pada akhir pekan lalu, Putin terlihat mendaki gunung dan memancing di Teritorial Primorye dan wilayah Amur, Siberia.

Salah satu caption foto Kremlin menuturkan Putin menghabiskan beberapa hari di Siberia setelah melakukan perjalanan dinas mengunjungi beberapa wilayah di Rusia.


Dengan topi ala koboi dan setelan safari, Putin terlihat menikmati hari liburnya menjelajahi tebing, padang rumput, dan perbukitan ditemani Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.

Dikutip Reuters, dalam salah satu foto, Putin terlihat berpose memamerkan ikan hasil tangkapannya.

Tak lama dari liburannya itu, sekitar pertengahan September, Kremlin menuturkan Putin terpaksa menjalani isolasi mandiri untuk beberapa hari setelah belasan orang yang ikut rombongannya ke Siberia terinfeksi Covid-19.

"Sehubungan dengan kasus virus corona yang terdeteksi di rombongannya, ia (Putin) harus isolasi diri untuk jangka waktu tertentu," kata kantor Kepresidenan Rusia, Kremlin, dalam pernyataan resmi yang dikutip Sputnik News, Selasa (14/9).

Juru Bicara Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, mengatakan Putin menjalani pemeriksaan Covid-19 setelah beberapa kasus Covid-19 terdeteksi di antara rekannya.

"Dengan sangat yakin, kesehatan presiden dalam kondisi sangat baik," ujar Peskov saat konferensi pers.

Namun Peskov tak menerangkan lebih rinci, siapa orang terdekat Putin yang terinfeksi Covid-19. Apakah itu kerabat dekat, pengawal atau staf layanan protokol presiden.

Putin sendiri sudah menerima dosis lengkap vaksin buatan Rusia, Sputnik V.

Akibat hal itu, Putin juga membatalkan rencana kunjungan kerjanya ke Tajikistan untuk menghadiri pertemuan tinggi soal keamanan.

Selama ini, Putin terkenal dengan citra macho yang memiliki hobi berpetualang di alam bebas. Sebelumnya, Putin sempat tertangkap kamera tengah menunggang kuda bertelanjang dada sambil membawa senapan berburu.

Putin juga sempat terlihat mengemudikan jet tempur milik militer Rusia.



(pwn/rds)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK