Kebakaran di Pulau Wisata Honduras Hanguskan 200 Bangunan

ayp, CNN Indonesia | Minggu, 03/10/2021 05:30 WIB
Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman dan usaha di kawasan wisata Pulau Guanaja, Honduras, menghanguskan lebih dari 200 bangunan. Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman dan usaha di kawasan wisata Pulau Guanaja, Honduras, menghanguskan lebih dari 200 bangunan. (iStock/Lakeview_Images)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman dan usaha di kawasan wisata Pulau Guanaja, Honduras, menghanguskan lebih dari 200 bangunan.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (3/10), kobaran api dengan cepat membakar dan merembet ke ratusan pondok di tepi laut yang dibuat dari kayu.

Kebakaran terjadi sebelum fajar waktu setempat dan penduduk mencoba memadamkan api dengan peralatan minim karena tidak ada dinas pemadam kebakaran di pulau itu.


Proses pemadaman dilakukan dari dari darat dan udara, yang dibantu oleh pesawat Angkatan Udara Honduras. Akan tetapi, pemadaman dari udara tidak efektif karena api menjalar sangat cepat.

Ketika kebakaran sudah berhasil terkendali dan berangsur padam, sebagian pondok yang dibangun buat disewakan kepada pelancong hangus. Sedangkan bangunan yang dibuat dari beton rusak berat.

"Kami mengkonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, tetapi kerugian material sangat besar," kata Kepala Badang Penanggulangan Bencana Honduras, Max Gonzales.

Menurut laporan empat orang terluka akibat kebakaran itu. Sedangkan kerugian material terdiri dari 90 pondok kayu hangus dan 120 bangunan rusak berat.

Guanaja adalah salah satu dari tiga tempat di Kepulauan Teluk, JHonduras yang menjadi daerah tujuan wisata. Para pelancong kerap bertandang ke pulau itu buat menyelam dan berenang bersama lumba-lumba atau melihat karang.

(ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK