Kondisi Bill Clinton Disebut Membaik Usai Dibawa ke RS

AP | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 07:10 WIB
Mantan Presiden AS Bill Clinton dirawat intensif di rumah sakit karena masalah infeksi saluran kemih. Mantan Presiden AS Bill Clinton dirawat intensif di rumah sakit karena masalah infeksi saluran kemih. (Foto: AFP/STEPHEN JAFFE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton dirawat di rumah sakit karena infeksi saluran kemih sejak Selasa (12/10) lalu.

Kondisinya kini dikabarkan membaik. Hal tersebut disampaikan juru bicara Clinton, Angel Urena.

"Semua indikator kesehatan dalam tren ke arah yang benar, termasuk jumlah darah putihnya yang menurun secara signifikan," ujar Angel.


Kini Bill Clinton dirawat di University of California Irvine Medical Center. Sang juru bicara mengatakan Clinton tengah dalam perawatan dengan menerima antibiotik intravena.

Melalui juru bicara, suami dari Hillary Clinton tersebut juga sampaikan terima kasih pada perhatian yang ditujukan padanya.

"Presiden Clinton dalam semangat yang luar biasa, dan sangat berterima kasih atas perhatian luar biasa yang dia terima serta harapan baik yang telah dikirimkan orang-orang dari seluruh Amerika dan di seluruh dunia," ujar Angel.

Clinton diketahui berada di ruang rawat intensif rumah sakit. Doa juga dikirimkan presiden AS Joe Biden dalam satu kesempatan sambutan.

"Mengirimkan yang terbaik." ujar Biden.

"Kami semua memikirkan Presiden Clinton hari ini," lanjutnya.

Biden pun mengatakan pada media bahwa Clinton tidak dalam kondisi serius, dan akan segera keluar dari rumah sakit.

Bill Clinton diketahui dirawat di rumah sakit karena masalah infeksi saluran kemih, dan telah dipastikan tak berkaitan dengan Covid-19.

Ia mengalami sejumlah masalah kesehatan sejak ia meninggalkan Gedung Putih tahun 2001, seperti gangguan arteri koroner dan paru-paru.

(AP/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER