Covid, Moscow Tutup Sektor Nonesensial hingga 7 November 2021

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 04:17 WIB
Pemerintah Kota Moscow, Rusia, memutuskan untuk menutup sektor nonesensial selama 11 hari mulai 28 Oktober hingga 7 November 2021. Moskow menutup seluruh sektor nonesensial selama 11 hari untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Ilustrasi. (Istockphoto/Getty Images/ValerijaP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota Moscow, Rusia, memutuskan untuk menutup sektor nonesensial selama 11 hari mulai 28 Oktober hingga 7 November 2021. Keputusan itu diambil untuk menekan penyebaran kasus covid-19 di tengah vaksinasi yang terhambat.

Dilansir AFP, Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengungkapkan penutupan sementara dilakukan terhadap tempat hiburan, sasana olah raga, hingga tempat ritel. Pengumuman itu disampaikan sehari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan libur nasional pada akhir bulan.

Di sisi lain, toko yang menjual kebutuhan esensial seperti makanan dan obat-obatan akan terus buka. Restoran dan kafe hanya diizinkan untuk melayani take away.


Kemudian, acara yang dihadiri banyak orang juga akan dilarang. Kendati demikian, teater dan museum tetap buka dengan syarat pengunjung hanya diizinkan masuk dengan kode QR,

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin kembali memutuskan untuk mengunci (lockdown) wilayahnya dengan meliburkan pekerja kantoran selama pademi karena kenaikan kasus covid-19.

"Tugas kami hari ini adalah untuk melindungi kehidupan dan kesehatan warga kami dan mengurangi konsekuensi dari infeksi berbahaya (Covid-19)," kata Putin, dikutip dari Associated Press.

Sebagai informasi, pada Kamis (21/10), jumlah kasus covid-19 yang meninggal mencapai 1.036 kematian. Adapun jumlah penambahan kasus positif mencapai 36.339.

(afp/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER