Kesehatan Membaik, Ratu Elizabeth II Mulai Berkegiatan Akhir Pekan Ini

tim | CNN Indonesia
Jumat, 12 Nov 2021 05:10 WIB
Ratu Elizabeth II bakal kembali berkegiatan dengan menghadiri upacara peringatan Remembrance Sunday akhir pekan ini usai rehat karena masalah kesehatan. Ratu Elizabeth II bakal kembali berkegiatan dengan menghadiri upacara peringatan Remembrance Sunday akhir pekan ini usai rehat karena masalah kesehatan. (AFP/FIRAT YURDAKUL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ratu Elizabeth II bakal kembali berkegiatan dengan menghadiri upacara peringatan Remembrance Sunday akhir pekan ini, setelah rehat selama beberapa waktu karena masalah kesehatan.

"Ratu akan menghadiri Remembrance Day Service tahunan di Cenotaph pada Minggu 14 November," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Kamis (11/11).

Remembrance Sunday merupakan acara tahunan Kerajaan Inggris yang digelar untuk mengenang para pahlawan Inggris yang gugur di medan perang.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yang Mulia akan melihat layanan dari balkon gedung Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan," lanjut pernyataan tersebut.

Oktober lalu, Ratu Elizabeth II dilaporkan menghabiskan malam di rumah sakit setelah menjalani tes medis yang tidak diungkap.

Kala itu, pihak kerajaan hanya menyebut bahwa sang Ratu diminta istirahat penuh dan meninggalkan sejumlah jadwal kegiatan atas saran kesehatan.

Dia hanya menjalani 'tugas ringan' tapi kemudian menarik diri dari jadwal kehadiran di KTT perubahan iklim PBB di Glasgow setelah disarankan untuk beristirahat.

Meski bakal datang di peringatan Remembrance Sunday, tapi Ratu Elizabeth II memutuskan untuk membatalkan sesi pembukaan majelis nasional Gereja Inggris yang dia pimpin, Sinode Umum pada Selasa (16/11) mendatang.

"Mengingat nasihat dokternya baru-baru ini, Ratu telah memutuskan untuk tidak menghadiri Kebaktian Sinode Umum dan Sesi Pembukaan pada hari Selasa 16 November."

(Reuters/agn)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER