Misteri Michael Clark, Keluarga Rockefeller yang Hilang di Papua

CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 13:40 WIB
Michael Clark Rockefeller, salah satu cucu 'raja' minyak Amerika Serikat John D. Rockefeller yang hilang di Papua. Lembah Baliem Papua. (iStockphoto/lanabyko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Michael Clark Rockefeller, salah satu cucu 'raja' minyak Amerika Serikat John D. Rockefeller. Ia hilang di Papua beberapa dekade lalu tepatnya pada 18 November 1961.

Putra Wakil Presiden Amerika Serikat Nelson Rockefeller ini berada di Papua, yang kala itu disebut Nugini Belanda, untuk mengumpulkan ukiran kayu suku Asmat.

Rencananya, ukiran itu akan menjadi salah satu karya untuk Museum Seni Primitif ayahnya.


Namun di hari itu, perahu yang Rockefeller tumpangi terbalik. Ia disebut sempat berenang menuju pantai tetapi masih tak jelas apakah ia berhasil sampai daratan atau tidak.

Hilangnya salah satu anggota Rockefeller itu menarik perhatian media Amerika dan dunia. The New York Times kerap memberikan kabar baru terkait pencarian Rockefeller kala itu, yang dilakukan dengan helikopter, pesawat, kapal, dan ribuan masyarakat lokal.

Namun apa daya, jejak Rockefeller tak ditemukan dan otoritas kala itu menyatakan bahwa ia tenggelam, sebagaimana dilansir Vox.

Rumor bahwa Michael Rockefeller dimakan suku kanibal di Papua, baca di halaman berikutnya...



Spekulasi soal Michael Rockefeller Dimakan Suku Kanibal

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER