Wanita Terjebak Lockdown di China saat Kencan Buta

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 09:44 WIB
Salah satu wanita di China, bermarga Wang, terjebak lockdown saat kencan buta pertama di rumah laki-laki yang dikunjungi di kota Zhengzhou. Kota Zhengzhou China kembali lockdown. (VIA REUTERS/STRINGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu wanita di China, bermarga Wang, terjebak lockdown saat kencan buta pertama di rumah laki-laki yang dikunjungi di Kota Zhengzhou.

Sejak pekan lalu, kota Zhengzhou mencatat kasus harian lebih dari 100. Demi menekan laju penularan varian Omicron dan Delta, pemerintah kemudian menetapkan penguncian di beberapa wilayah.

Saat pengumuman itu, Wang tengah makan malam bersama teman kencannya tersebut.


"Tepat setelah saya tiba di Zhengzhou, ada wabah dan masyarakat di-lockdown, dan saya tak bisa pergi," kata Wang kepada The Paper yang dikutip AFP, Selasa (12/1).

Ia melakukan perjalanan ke Kota Zhengzhou demi menemui rekan kencan yang diharapkan menjadi pasangan.

"Saya semakin tua sekarang, keluarga saya memperkenalkan saya ke sepuluh kandidat. Kencan kelima ingin memamerkan keterampilan memasaknya, dan mengundang saya ke rumah untuk makan malam."

Sejak itu, ia membagikan video singkat kehidupan sehari-hari saat menjalani lockdown.

Menurut video yang dirilis media lokal setempat, rekaman itu menunjukkan rekan kencan Wang tengah memasak makanan untuk dirinya, melakukan pekerjaan rumah tangga, dan mengerjakan sesuatu di laptop.

Wang mengaku belum muncul perasaan selama kencan yang berlangsung lebih lama dari biasanya. Ia memang mencari pasangan yang lebih banyak bicara.

"Selain fakta bahwa dia bisu seperti manekin kayu, segala sesuatu soal dia cukup bagus," tutur Wang.

Ia lalu melanjutkan, "Meskipun makanannya biasa-biasa saja, dia masih mau masak, yang menurut saya enak."

Wang sejauh ini tak mengungkapkan usia atau identita laki-laki yang tengah berkencan dengan dirinya.

Video yang kerap dibagikan Wang menyedot perhatian netizen China. Hal semacam itu mendorong Wang menghapus unggahan-unggahannya.

"Teman-teman telah menelepon, dan saya pikir ini benar benar mempengaruhi hidupnya (laki-laki yang Wang kencani). Jadi saya hapus untuk saat ini," ucap dia.

Wang juga mengucapkan terima kasih kepada penonton setia Vlog miliknya dan meminta doa agar orang-orang yang nasibnya tak beda jauh dengan dia, bisa mendapat jodoh yang diinginkan.

"Terima kasih semuanya atas perhatian Anda. Saya harap wabah ini segera berakhir dan saudara perempuan saya yang lajang juga segera menemukan hubungan," kata dia.

Kasus Covid-19 di China memang belakangan ini melonjak. Tercatat sudah ada tiga kota di negara itu yang menerapkan lockdown. Hal ini ditempuh untuk menekan laju penularan varian Delta dan Omicron.

Total kasus Covid di Negeri Jiran mencapai 104 ribu, dan kematian 4.636 jiwa.

(isa/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER