Ramos Horta Deklarasi Kemenangan Pilpres Timor Leste

CNN Indonesia
Kamis, 21 Apr 2022 10:39 WIB
Pemimpin gerakan independen dan penerima Nobel, Jose Ramos Horta mendeklarasikan kemenangannya dalam pemilihan presiden Timor Leste, Kamis (21/4). Jose Ramos Horta deklarasi kemenangan di Pilpres 2022 Timor Leste. (adhi wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemimpin gerakan independen dan penerima Nobel, Jose Ramos Horta mendeklarasikan kemenangannya dalam pemilihan presiden Timor Leste, Kamis (21/4).

Sebagaimana diberitakan Reuters, penghitungan akhir menunjukkan Ramos Horta memperoleh suara sebanyak 62 persen pengisi.

"Saya telah menerima mandat ini dari masyarakat kami, dari negara, dalam demonstrasi yang melimpah atas komitmen warga kita terhadap demokrasi," ujarnya kepada jurnalis.

Angka kemenangan tersebut membuat Ramos Horta bakal ditetapkan sebagai presiden Timor Leste selanjutnya.

Sebanyak 1,3 juta warga Timor Leste memilih calon presiden mereka pada Kamis (21/4). Kedua kandidat yang maju dalam pemilihan tersebut adalah Ramos-Horta dan presiden negara itu saat ini, Francisco "Lu Olo" Guterres.

Dengan 100 persen suara dihitung, sebanyak 62,09 persen memilih Ramos Horta, sementara Lu Olo memperoleh 37,91 persen suara.

[Gambas:Video CNN]



(pwn/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER