Kebakaran Lalap Gedung 4 Lantai di India, Setidaknya 27 Orang Tewas

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022 02:41 WIB
Sedikitnya 27 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka karena kebakaran melalap sebuah gedung komersial empat lantai di New Delhi, India, pada Jumat (13/5). Sedikitnya 27 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka karena kebakaran melalap sebuah gedung komersial empat lantai di New Delhi, India, pada Jumat (13/5). Ilustrasi. (morgueFile/xandert).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran melalap sebuah gedung komersial empat lantai di New Delhi, India, pada Jumat (13/5). Sedikitnya 27 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka karena kejadian nahas itu.

"Api telah dipadamkan sekarang. Jumlah korban tewas 27 orang. Operasi pencarian sedang berlangsung," kata seorang pejabat pemadam kebakaran, seperti dilansir dari AFP.

Berdasarkan laporan NDTV yang dikutip AFP, lebih dari 40 orang menderita luka bakar dan dirawat di rumah sakit.


Pejabat polisi Sameer Sharma mengungkapkan kebakaran itu terjadi pada sore hari. Api muncul dari lantai pertama gedung, yang menampung kantor perusahaan pembuat kamera keamanan dan router. Lebih dari 30 mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi bersama dengan ambulans.

Petugas Dinas Kebakaran Delhi Atul Garg kepada TV CNN-News18 menyatakan lantai tiga gedung itu belum digeledah. Ia memperkirakan lebih banyak mayat yang akan ditemukan.

Kendati demikian, polisi memastikan sekitar 60 hingga 70 orang telah diselamatkan dari gedung itu. The Times of India melaporkan pemilik gedung tersebut telah ditahan.

Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawa kepada korban dan keluarga para korban kebakaran tersebut.

"Sangat sedih dengan hilangnya nyawa akibat kebakaran tragis di Delhi. Pikiran saya bersama keluarga yang ditinggalkan. Saya berharap yang terluka cepat sembuh," kata Modi lewat akun Twitter resminya @narendramodi.

Kebakaran sering terjadi di India karena praktik pembangunan yang buruk, kepadatan penduduk, dan kurangnya kepatuhan terhadap peraturan keselamatan.

(afp/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER