Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 02:16 WIB
Seorang remaja Palestina ditembak pasukan Israel di Tepi Barat pada Jumat (27/5). Remaja Palestina itu meninggal di rumah sakit. Ilustrasi. Seorang remaja Palestina ditembak pasukan Israel di Tepi Barat pada Jumat (27/5). Remaja Palestina itu meninggal di rumah sakit. Foto: (REUTERS/RANEEN SAWAFTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang remaja Palestina ditembak pasukan Israel di dekat kota Betlehem, di Tepi Barat pada Jumat (27/5). Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan remaja itu meninggal dunia karena luka bekas tembak.

Remaja bernama Zayd Mohammed Ghouneim itu ditembak di punggung dan leher. Kementerian Kesehatan mengatakan Zayd Ghouneim meninggal di rumah sakit.

Sementara itu, tentara Israel mengatakan tidak dalam posisi untuk mengomentari masalah tersebut, seperti dikutip AFP.


Sejak akhir Maret 2022, sekitar 19 orang yang sebagian besar merupakan warga sipil Israel tewas dalam serangan di Israel oleh orang-orang Palestina dan Arab Israel.

Pasukan keamanan Israel telah menanggapi dengan serangan di dalam Israel dan Tepi Barat, khususnya di distrik utara Jenin. Tiga penyerang Arab Israel dan seorang komando polisi tewas.

Sementara itu, 35 warga Palestina telah tewas di Tepi Barat, mulai dari tersangka militan, warga non-pejuang, termasuk seorang jurnalis yang meliput serangan di Jenin dan orang-orang yang di sekitarnya.

Beberapa waktu lalu, seorang wartawan senior Al Jazeera, Shireen Abu Akleh, tewas tertembak polisi Israel saat meliput bentrokan warga Palestina dan aparat Israel di Kota Jenin.

Kematian Abu Akleh memicu kecaman hingga demonstrasi terhadap Israel.

Dikutip Reuters beberapa waktu lalu, bentrokan antara warga Palestina dan kepolisian Israel juga terjadi saat proses pemakaman Abu Akleh di Yerusalem.

(afp/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER