Thailand Cabut Aturan Wajib Masker di Ruang Tertutup dan Terbuka

pwn | CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 16:04 WIB
Mulai hari ini, warga Thailand tak perlu lagi menggunakan masker di ruang terbuka maupun tertutup. Mulai hari ini, warga Thailand tak perlu lagi menggunakan masker di ruang terbuka maupun tertutup. (Foto: AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thailand resmi mencabut aturan wajib menggunakan masker di ruang tertutup dan terbuka pada Kamis (23/6) menyusul tren penurunan kasus Covid-19 yang terus membaik.

"Penggunaan masker kebersihan atau masker kain kini bersifat sukarela," demikian pernyataan dari Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha yang dirilis di Royal Gazette.


Walaupun demikian, Kementerian Kesehatan Thailand masih mengimbau warga untuk menggunakan masker jika berada di kerumunan dan bagi masyarakat yang berada di ruangan dengan ventilasi buruk.

Sebagaimana diberitakan Channel News Asia, masyarakat dengan risiko tinggi Covid-19 masih dianjurkan menggunakan masker. Beberapa masyarakat kelompok rentan itu yakni orang 60 tahun ke atas, ibu hamil, serta orang dengan penyakit kanker, diabetes, kardiovaskuler, dan ginjal kronis.

Imbauan yang sama juga berlaku bagi warga terinfeksi Covid-19 dan orang dengan penyakit pernapasan.

Pada Jumat (24/6), Pusat Pengendalian Penyakit Thailand melaporkan kenaikan kasus Covid-19 sebanyak 2.313 dengan 16 kematian.

Angka ini jauh lebih rendah ketimbang April lalu. Kala itu, kasus Covid-19 di Thailand sempat mencapai lebih dari 20 ribu.

(pwn/rds)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER