Jokowi Bertemu MbZ, Teken MoU Pertahanan hingga Perdagangan

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 19:47 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Presiden UEA, Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ), di Abu Dhabi, Jumat (1/7). Mereka meneken sejumlah nota kesepahaman (MoU). Presiden Joko Widodo bertemu Presiden UEA, Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ), di Abu Dhabi, Jumat (1/7). Mereka meneken sejumlah nota kesepahaman (MoU). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Uni Emirat Arab, Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ), di Abu Dhabi pada hari ini, Jumat (1/7). Dalam pertemuan itu, mereka meneken sejumlah nota kesepahaman (MoU).

Biro Pers Sekretariat Presiden menyatakan bahwa dalam pertemuan itu, Jokowi dan MbZ melakukan pertukaran dokumen MoU kerja sama di bidang perdagangan, perubahan iklim, kesehatan, maritim dan perikanan, pertahanan, pendidikan, dan pelabuhan.

"Terima kasih telah menerima kami, di tengah situasi menantang seperti sekarang ini kita terus bekerja sama meningkatkan hubungan antara kedua negara," ucap Jokowi.

Dalam pertemuan ini,Jokowi didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN ErickThohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Ada pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Ketua INA Ridha Wirakusumah, dan Duta Besar RI di Abu Dhabi Husin Bagis.

Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan luar negeri Jokowi selama sepekan belakangan.

Jokowi memulai rangkaian kunjungannya ini dengan menghadiri pertemuan G7 di Jerman. Setelah itu, ia melakukan safari diplomasi damai ke Ukraina dan Rusia, kemudian terbang ke UEA.

[Gambas:Video CNN]

(has/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER