Putin dan G7 Saling Ejek Buntut Sindiran Pose Telanjang Dada

els | CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 12:20 WIB
Pose Putin telanjang dada menjadi buah bibir pemimpin Amerika Serikat Cs saat pertemuan puncak (KTT) G7 di Jerman pada pekan lalu. Pose Putin telanjang dada menjadi buah bibir pemimpin Amerika Serikat Cs saat pertemuan puncak (KTT) G7 di Jerman pada pekan lalu. (Foto: ASSOCIATED PRESS/Alexei Druzhinin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pose Presiden Rusia Vladimir Putin telanjang dada sembari naik kuda yang dirilis Kremlin terus menjadi perbincangan, bahkan di kalangan sejawat negara G7.

Pose Putin tersebut bahkan menjadi buah bibir pemimpin Amerika Serikat Cs saat pertemuan puncak (KTT) G7 di Jerman pada pekan lalu.

Obrolan soal pose putin telanjang dada itu muncul kala Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bertanya apa jaket peserta KTT bahkan pakaian lainnya harus dilepas saat pertemuan G7 berlangsung.

"Kita semua harus menunjukkan bahwa kita lebih tangguh dari Putin," ujar Johnson disambut tawa para petinggi lain seperti dilansir dari Reuters.

Sindiran terhadap Putin itu lantas direspons Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

"Menunggang kuda bertelanjang dada," sahut Trudeau.

"Oh ya. Menunggang kuda adalah yang terbaik," kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen menambahkan.

Ejekan ini sampai ke telinga Putin. Dia pun membalas dengan mengatakan bahwa para pemimpin G7 akan terlihat "menjijikkan" jika mencoba meniru dirinya.

Kepada wartawan, Putin melihat para pemimpin Barat menyalahgunakan alkohol dan tidak cukup melakukan kegiatan olahraga, tidak seperti dirinya.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka ingin menanggalkan pakaian, di atas atau di bawah pinggang," kata Putin seperti dilansir dari The Independent.

"Tapi saya pikir itu akan menjadi pemandangan yang menjijikkan dalam hal apa pun."

Putin malah membeberkan sejumlah tips bagi para pemimpin G7 agar setangguh dirinya. Ia berkata orang perlu berhenti menyalahgunakan alkohol dan kebiasaan buruk lainnya, kemudian melakukan latihan fisik dan berolahraga.

Pekan ini, dalam negosiasi atas perang Ukraina dengan pemimpin Prancis Emmanuel Macron, Putin mengakui dirinya menyukai olahraga hoki es.

Selain bertelanjang dada sembari menunggang kuda, Putin juga digambarkan media pemerintah Rusia dengan aktivitas berburu dan memancing. 

(els/rds)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER