Polisi Ungkap Ada Korban Tewas dalam Penembakan di Mal Kopenhagen

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 02:44 WIB
Dalam aksi penembakan di mal kota Kopenhagen, kepolisian Denmark telah menangkap seorang pria berusia 22 yang diduga sebagai pelaku. Ilustrasi. Dalam aksi penembakan di mal kota Kopenhagen, kepolisian Denmark telah menangkap seorang pria berusia 22 yang diduga sebagai pelaku. (Istockphoto/ TheaDesign)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aksi penembakan terjadi di sebuah mal di kota Kopenhagen, Denmark, Minggu (3/7). Kepolisian Denmark mengatakan dalam peristiwa tersebut jatuh beberapa korban tewas dan korban luka.

Selain itu, polisi pun telah menangkap seorang tersangka penembakan tersebut yang pria Denmark berusia 22. Tersangka diduga beraksi sendirian (lonewolf), dan belum dipastikan bagian dari aksi terorisme.

"Kami bisa memberitahu bahwa di sana ada beberapa kematian." ujar Kepala Polisi Kopenhagen, Shoren Thomassen seperti dikutip dari AFP.

Thomassen mengatakan sejauh ini pihaknya belum menemukan indikasi ada pelaku penembak yang lain.

Selain korban tewas, aksi penembakan di mal yang berada di antara pusat kota dan bandara Kopenhagen tersebut, ada pula korban-koban luka. Para korban luka itu salah satunya dilarikan ke rumah sakit utama di ibukota Denmark tersebut, Rigshospitalet.

Sementara ini, pasukan polisi telah diterjunkan ke mal yang berada di distrik Amager tersebut. Mal bernama Field itu berada di antara pusat kota dan bandara.

"Kami sudah berada di TKP, penembakan telah terjadi dan beberapa orang terkena," demikian pernyataan kepolisian seperti dikutip dari AFP.

Beberapa saksi mengatakan saat suara penembakan itu terdengar, pengunjung maupun pekerja berlarian berusaha untuk keluar.

(Reuters, AFP/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER