Akun Twitter dan Youtube Militer Inggris Diretas

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 05:28 WIB
Aparat Inggris telah meluncurkan investigasi atas peretasan akun Twitter dan Youtube milik militer negara tersebut. Ilustrasi. Aparat Inggris telah meluncurkan investigasi atas peretasan akun Twitter dan Youtube milik militer negara tersebut. (iStock/gorodenkoff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan aparat  telah meluncurkan investigasi atas peretasan akun Twitter dan Youtube milik militer negara tersebut, Minggu (3/7).

"Kami memberi perhatian atas pembobolan akun Twitter dan YouTube Angkatan Bersenjata, dan sebuah penyelidikan sedang berlangsung," demikian pernyataan Kemenhan Inggris yang dikutip dari AFP.

KemenhanInggris pun melayangkan permintaan maaf kepada publik imbas dari peretasan itu terjadi gangguan pada feed akunmedia sosial miilterInggris.

"Kami akan melakukan penyelidikan penuh dan belajar dari kejadian ini... Terima kasih telah mengikuti kami dan layanan normal sekarang akan dilanjutkan," demikian lanjutan keterangan Kemenhan Inggris.

Selama investigasi belum rampung, Kemenhan Inggris menegaskan tak akan ada pernyataan resmi terkait lagi.

Sebelumnya akun twitter dan YouTube angkatan bersenjata Inggris diretas. Akun Youtubenya menampilkan video penjelasan kriptokurensi dan gambar pengusaha asal AS, Elon Musk. Sementara akun Twitter militer inggris itu meretweet sejumlah pesan yang terkait NFT.

(AFP/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER