Pelaku Penembakan Hari Kemerdekaan AS Pakai Baju Wanita saat Kabur

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 01:54 WIB
Tersangka penembakan brutal pada parade Hari Kemerdekaan AS di pinggiran Chicago, Illinois, Senin (4/7), sempat mengenakan pakaian wanita saat melarikan diri. Tersangka penembakan brutal pada parade Hari Kemerdekaan AS di pinggiran Chicago, Illinois, Senin (4/7), sempat mengenakan pakaian wanita saat melarikan diri. Ilustrasi. (AP/Brian Cassella).
Jakarta, CNN Indonesia --

Robert "Bobby" Crimo (21), tersangka pria bersenjata yang melakukan aksi penembakan brutal pada parade Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) di pinggiran Chicago, Illinois, Senin (4/7), mengenakan pakaian wanita saat melarikan diri.

"Crimo mengenakan pakaian wanita, dan penyelidik yakin dia melakukan ini untuk menyembunyikan tato wajahnya dan identitasnya selama pelariannya," ujar Juru Bicara Polisi Chris Covelli kepada wartawan, seperti dilansir AFP, Selasa (5/7).

Polisi melaporkan Crimo membeli senjata itu secara legal. Polisi juga menambahkan para korban serangan itu merupakan sasaran acak.

"Kami yakin Crimo telah merencanakan serangan ini selama beberapa minggu. Dia membawa senapan bertenaga tinggi ke parade ini," katanya.

Crimo, sambung Covelli, mengakses atap sebuah bisnis melalui tangga darurat dan mulai melepaskan tembakan dengan brutal.

Selama melakukan aksinya, Crimo menembakkan lebih dari 70 peluru. Polisi menangkapnya beberapa jam setelah serangan itu. Atas aksi keji itu, enam orang tewas dan lebih dari 24 orang terluka.

"Crimo keluar dari benteng, dia menjatuhkan senapannya dan dia berbaur dengan kerumunan," kata Covelli.

(afp/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER