PM Spanyol Minta Warga Setop Pakai Dasi di Tengah Gelombang Panas

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 30 Jul 2022 13:53 WIB
Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez meminta para menterinya, pejabat publik, serta pekerja swasta untuk berhenti menggunakan dasi di tengah gelombang panas. Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez meminta para menterinya, pejabat publik, serta pekerja swasta untuk berhenti menggunakan dasi di tengah gelombang panas. Ilustrasi. (AFP/JOHN THYS).
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez meminta para menterinya, pejabat publik, serta pekerja swasta untuk berhenti menggunakan dasi dan tetap tenang di tengah terpaan gelombang panas, pada Jumat (29/7).

"Saya minta kalian semua memperhatikan bahwa saya tidak memakai dasi," kata Sanchez seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (30/7).

"Ini berarti kita dapat selamat dari sudut pandang energi," lanjutnya.

Gelombang panas yang terjadi saat ini telah membebani sistem tenaga. Hal itu juga meningkatkan kekhawatiran terkait upaya penghematan gas, jika perang di Ukraina berdampak pada pengurangan pasokan dari Rusia.

Sanchez juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberitahukan soal langkah darurat untuk meningkatkan efisiensi dan penghematan energi pada pekan depan.

"Saya telah meminta para menteri, semua pejabat publik, dan saya juga sektor swasta, jika mereka belum melakukannya, jangan memakai dasi ketika tidak perlu karena dengan cara itu kita bisa menghadapi penghematan energi yang sangat penting di negara kita," ujarnya.

(dis/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER