Menlu Singapura Positif Covid Usai Pertemuan ASEAN di Kamboja

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 16:44 WIB
Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dinyatakan positif Covid-19 usai kembali dari pertemuan ASEAN di Kamboja. Ilustrasi. Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dinyatakan positif Covid-19 usai kembali dari pertemuan ASEAN di Kamboja. (Foto: iStockphoto/oonal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dinyatakan positif Covid-19 usai kembali dari pertemuan ASEAN di Kamboja.

"Ini adalah perjalanan yang baik terlepas dari semua perjalanan, tetapi COVID-19 akhirnya menyusul saya," kata Dr Balakrishnan dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (6/8).

Menurutnya, gejala yang ia alami saat ini terhitung ringan karena sudah melakukan vaksinasi dan booster.

"Saya meminta siapa pun yang telah melakukan kontak dengan saya selama dua hari terakhir harus melakukan pemeriksaan mandiri. Maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

"Saya juga meminta maaf melewatkan beberapa pertemuan yang saya rencanakan selama beberapa hari ke depan," sambung Balakrishnan.

Sebelumnya, Balakrishnan berada di Phnom Penh selama 2-5 Agustus untuk Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN. Ia juga menghadiri pertemuan serupa seperti forum regional yang melibatkan pejabat dari Amerika Serikat, China, Rusia dan Jepang.

Tak hanya itu, Balakrishnan sempat bertemu dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di sela-sela acara.

(cfd/pra)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER