Buron Teroris Saudi Ledakkan Diri, 4 Orang Terluka

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 20:28 WIB
Seorang buronan terorisme di Arab Saudi meledakkan dirinya sendiri di Jeddah pada Rabu (10/8) lalu. Akibat insiden itu, 4 orang terluka. Ilustrasi. (Istockphoto/RamonCast)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang buronan terorisme di Arab Saudi meledakkan dirinya sendiri di Jeddah pada Rabu (10/8) lalu. Akibat insiden itu, 4 orang terluka.

Kantor berita Saudi, SPA, melaporkan bahwa pria bernama Abdullah bin Zayed Al-Shehri itu meledakkan diri di kawasan Al Samer menggunakan bahan peledak yang ditempelkan di pinggangnya.

Imbas insiden ini, tiga orang pasukan keamanan dan satu penduduk asal Pakistan mengalami luka-luka.

Sebagaimana dilansir Reuters, Al-Shehri sudah menjadi buron polisi Saudi selama tujuh tahun. Namun, sejauh ini belum jelas tuduhan yang menjerat dia.

Bom bunuh diri di Saudi bukan kali pertama. Pada 2016 lalu, bom bunuh diri mengguncang tiga kota di negeri kilang minyak itu hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Ledakan itu masing-masing menargetkan diplomat Amerika Serikat, penganut Islam Syiah, dan markas keamanan di Masjid Nabawi di Madinah.

Bom di Masjid Nabawi menjadi insiden yang paling banyak menelan korban. Tercatat tiga warga sipil dan empat petugas keamanan meninggal.

[Gambas:Video CNN]

Bom bunuh diri lain meledak di sekitar masjid penganut Syiah, Kota Qatif. Wilayah ini memang rumah bagi kelompok aliran Syiah.

Para saksi mengaku melihat potongan tubuh pelaku sesaat setelah bom meledak.

Sementara itu, bom lainnya meledak di dekat Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Jeddah.

(isa/has)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER